X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Mustafa: Puasa, Harus Tetap Semangat

  • dibaca 2065 kali

    DL/07062017/Lampung Tengah

    ---- Momentum bulan Ramadhan seharus menjadikan umat muslim lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas sehari-hari, meskipun harus berpuasa di siang hari.

    Ini diungkapkan Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Mustafa disela-sela kegiatan religinya, Sahur on the Road di kawasan Pasar bandarjaya, Senin dinihari, 5 Juni 2017.

    Tak kurang 900 nasi bungkus dibagikan ke sejumlah pedagang dan pengendara yang melintas di kawasan itu pada sekira pukul 02.30 wib.

    Mustafa berselempang sarung usai melaksanakan ronda, lalu menyambangi satu per satu pedagang dan memberikan nasi bungkus untuk makan sahur. Kedatangan orang nomor satu di Lampung Tengah ini membuat beberapa pedagang terkejut.

    “Bulan ramadhan adalah bulan untuk berbagi. Di sini pahala kita dilipatgandakan. Kedatangan saya juga diharapkan bisa memberikan semangat kepada para pedagang. Meski puasa mereka harus tetap semangat,” katanya.

    Mustafa menegaskan bahwa kegiatan nini bukan pertama kalinya ia lakukan. Bulan Ramadhan sebelumnya juga telah dilakukan sahur di berbagai lokasi di seputar Kabupaten Lampung Tengah. Selain berbagi, ia juga ingin melihat kesibukan dan perkembangan sejumlah pasar yang ada.

    Yuni , pedagang sayur di pasar Bandarjaya mengatakan, bahwa ia bersama pedagang lain mengucapkan terima kasih kepada  bupati yang sudah memberikan nasi untuk sahur.

    “Kami antusias sekali. Pokoknya terima kasih Pak Mustafa yang sudah memberikan nasi untuk sahur di pasar. Kita juga kaget ada pejabat dateng malam begini, semoga beliau selalu diberikan kesehatan selalu,” ucap Yani.

    Sebelum aksi bagi nasi, Mustafa bersama komunitas sepeda ontel melaksanakan ronda di sejumlah kampung di Terbanggibesar dan Bandarjaya. Dengan mengendarai sepeda, seperti biasa bupati ronda ini meninjau tiap-tiap Poskamling yang ada, memastikan ronda berjalan dengan baik.

    “Ronda tetap saya jalankan, meski Ramadhan. Karena ini adalah program unggulan dalam rangka mewujudkan Lampung Tengah aman. Alhamdulillah partisipasi warga semakin baik. Babinkamtibmas juga turun. Lampu-lampu jalan pun sudah terpasang. Kedepan harus ditingkatkan lagi,” katanya.

    Di sela-sela ronda, Mustafa sempat mengunjungi bu Darkun, salah satu warga di Bandarjaya Timur yang menderita penyakit stroke. Hari-harinya Bu Darkun yang berstatus janda ini hanya bisa beraktivitas di ranjang akibat penyakitnya tersebut.

    Pada kesempatan itu, Mustafa memberikan santunan dan bantuan sembako untuk meringankan beban Bu Darkun. Pemberian santunan dilanjutkan bupati muda ini ke kediaman dua warga lainnya yang juga membutuhkan bantuan. (ted)

  • Berita Terkait

  • DPRD Metro Minta Inspektorat Cepat Tangani Masalah BR

    The Begals Nyatakan Siap Bangun Sepakbola Lampung

    Safari Perpani ke Kabupaten dan Kota

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar