Samsung Hadirkan Inovasi Layanan Service Bus di Lampung

02 Juni 2017 - 07:14:45 | 3837 | IPTEK

DL/02062017/Bandar Lampung

--- Memperkuat kepemimpinannya di industri elektronik, Samsung Electronics Indonesia terus berinovasi untuk kebahagiaan pelanggan dan kali ini melakukan inovasi layanan konsumen dengan menghadirkan My Samsung Service Bus bagi konsumen di Lampung.

My Samsung Service Bus akan berada di Lampung dari 1-4 Juni 2017, dan berlokasi di GOR Saburai dan Mall Lampung.

“Kami dekat kapanpun dibutuhkan menjadi motto kami, karena itu kami selalu berinovasi untuk memberikan layanan konsumen yang lebih baik lagi. Sebagai bagian dari MySamsung yang menghadirkan inovasi layanan konsumen yang dapat dihubungi setiap saat, 24 jam 7 hari seminggu, hari ini kami menghadirkan My Samsung Service Bus bagi masyarakat Lampung. kata Praryadi, Head of Customer Service - Samsung Electronics Indonesia.”

Paryadi menegaskan pihaknya ingin memastikan, layanan servis Samsung bisa semakin dekat menjangkau konsumen khususnya bagi mereka yang ingin mendapatkan solusi dari produk Samsung yang dimiliki masyarakat.

Pada 1-2 Juni 2017, MySamsung Service Bus akan berada di GOR Saburai sedangkan pada 3-4 Juni 2017 bisa ditemukan di Mall Lampung.

Konsumen yang ingin mencari solusi terhadap produk Samsung, khususnya smartphone dan tablet, bisa langsung mengunjungi MySamsung Service Bus, tanpa harus mengunjungi service center.

Solusi yang dapat ditemui di service center seperti software update, transfer data, identifikasi kerusakan, semua disediakan di MySamsung Service Bus.

Selain mendapatkan solusi ataupun perbaikan produk, konsumen juga bisa mendapatkan pelatihan singkat untuk memaksimalkan penggunaan smartphone dan tablet mereka di MySamsung Service Bus. Tim servis Samsung akan selalu siap sedia untuk memberikan layanan dan solusi terbaik bagi konsumen.

Studi yang dilakukan oleh Kadence di tahun 2016 menunjukan bahwa layanan konsumen yang baik menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih handphone.

Memahami pentingnya layanan konsumen yang baik bagi konsumen, MySamsung Service Bus berkomitmen untuk memberikan pelayanan one hour service, sehingga konsumen dapat kembali beraktivitas tanpa harus repot karena gadget mereka masih tertahan untuk reparasi.

Riset yang dilakukan oleh TNS pada tahun 2016, 92 persen konsumen menyatakan bahwa Samsung memberikan layanan konsumen yang lebih baik jika dibandingkan dengan kompetitor-kompetitornya. Dengan memegang komitmen memberikan layanan terbaik, pada tahun 2015, Samsung Electronics Indonesia menerima penghargaan Excellence Service Award dari Carre, Center for Customer Satisfaction & Loyalty atas kinerja dan layanan servis yang memuaskan.

Wujud komitmen ini juga yang membuat Samsung terus melakukan inovasi tanpa henti, salah satunya adalah inovasi layanan konsumen berupa aplikasi MySamsung.

Melalui aplikasi MySamsung konsumen dapat menghubungi Samsung 24 jam sehari, 7 hari seminggu, baik melalui call center, bantuan online seperti live chat, dan email serta mendapat bantuan terpadu jarak jauh (remote service).

Dengan mengunduh aplikasi MySamsung di Google Playstore, konsumen secara otomatis juga mendapat informasi lokasi service center yang terdekat. MySamsung memiliki jaringan layanan konsumen di seluruh wilayah Indonesia yang tersebar di lebih dari 200 lokasi. (dita/adv)