Bupati Lamtim Minta Raperda Inisiatif Segera Dibahas

03 Desember 2013 - 10:14:53 | 2019 | BERITA DAERAH

DL/02122013/SUKADANA

Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin, minta lima rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif segera dilakukan pembahasan. Permintaan tersebut disampaikan Erwin pada rapat paripurna di DPRD setempat, Senin (02/12).

Kelima Raperda inisiatif itu diantaranya, Raperda tentang pengukuran, pendaftaran dan penertiban pas kecil kapal dengan tonase kurang dari (GT 7), Raperda tentang pelayanan bidang ketenagakerjaan, Raperda tentang penyertaan modal, Raperda tentang retribusi parkir dan Raperda tentang penyelenggaraan penanaman modal.

“Lima raperda inisiatif itu penting bagi pemerintah kabupaten Lampung Timur, maka kami mohon secepatnya ditentukan jadwal pembahasan oleh anggota dewan  yang terhormat serta memberikan persetujuannya.” ungkap Erwin.

Pada kesempatan lain, menanggapi permintaan bupati, ketua badan legeslatif (Banleg) DPRD Lamtim, Sumartono menuturkan, kelima raperda inisiatif yang baru tersebut sudah selesai dilakukan proses pengkajian dan pembuatan naskah akademik oleh lembaga akademisi.

DPRD juga berharap pada pihak eksekutif agar dapat memberikan kemudahan dalam hal administrasi raperda yang nantinya akan dibahas. “Terkait lima raperda inisiatif itu, sampai saat ini sudah selesai proses pengkajian. Begitu juga dengan pembuatan naskah dari lembaga akademisi. Sesegera mungkin DPRD akan membuatkan jadwal pembahasannya,”pungkasnya. (rd-14