Arinal Sahur Bersama Masyarakat Tanjungsari

28 Mei 2017 - 16:25:40 | 2079 | SENI & BUDAYA

DL/27052017/Natar

-----  Ketua Partai Golkar Tingkat I Lampung, Arinal Djunaidi, sahur bersama masyarakat Tanjungsari Natar. Ini dilakukan bakal calon Gubernur Lampung itu, Sabtu malam 27 Mei 2017 di lapangan Tanjungsari, Natar Lampung Selatan.

Arinal didampingi beberapa tokoh masyarakat setempat dan ribuan anggota masyarakat setempat, dengan antusias menyantap nasi kotak yang disiapkan panitia pagelaran wayang kulit dengan dalang ki Enthus Susmono.

Pada awal acara ini, Arinal mengatakan bahwa dalam urusan pertanian, dirinya akan sangat siap membantu masyarakat Tanjungsari Natar Lampung Selatan, yang mayoritas petani, untuk memajukan sistem pertanian di daerah itu untuk kesejahteraan rakyat.

“Saya siap memajukan pertanian di sini untuk meningkatkan pendapatan para petani di sini, karena basic saya dari bidang pertanian,” kata Arinal.

Kegiatan selama bulan Ramadhan ini tim dari Jaringan Arinal Berkarya (JAYA) menggelar beberapa kali pertunjukan wayang kulit, dengan muatan kegiatan Ngaji Bersama dan Sahur Bersama.

Himawan Imron, ketua JAYA, mengatakan bahwa untuk terus melakukan silaturahmi dengan masyarakat, Arinal telah menyiapkan beberapa pentas wayang di seluruh provinsi Lampung dalam format wayangan sambil mengaji, karena materi dalam cerita wayang mengandung petuah-petuah Islam yang disampaikan oleh dalang yang juga seorang ustad, Enthus Susmono.

“Diakhir acara, yang biasanya pada pukul 02.30 wib, kami siapkan sahur bersama. Di setiap titik biasanya kami sediakan 3 ribu paket nasi kotak untuk masyarakat penonton,” kata Imron.

Selama bulan Ramadhan ini sudah berlangsung dua kali pementasan di lapangan Waydadi Bandarlampung dan Tanjungsari Natar Lampung Selatan. (sapto)