Pilkades Serentak Lampung Utara, 279 Calon Siap Tarung

27 Mei 2017 - 18:22:05 | 457 | BERITA DAERAH

DL/27052017/Kotabumi

---- Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara bersama Ketua DPRD Rahmat Hartono meninjau langsung sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Se-Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017, Rabu 25 Mei 2017.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Lampung Utara berlangsung di 22 Kecamatan yang diikuti 90 Desa dan 279 Calon Kepala Desa.

Guna melihat secara langsung proses pemilihan Kepala Desa itu Bupati Agung Ilmu Mangkunegara bersama unsur Forkopimda meninjau beberapa wilayah pemilihan.

Peninjauan pertama dilakukan di Desa Kalibening Raya yang memiliki 1.816 mata pilih. Kemudian Bupati bersama rombongan bertolak ke Desa Bumi Raya dengan jumlah mata pilih sebanyak 2.860 jiwa kemudian kebeberapa desa lainnya.

Peninjauan ini dilakukan guna memastikan proses Pemilihan Kepala Desa berjalan dengan aman dan lancar. “Kami menuju langsung guna memastikan proses Pilkades secara serentak di Lampung Utara benar-benar berjalan lancar, tertib dan aman,”ujar Agung.

Dalam kesempatan itu Agung juga memberikan arahan kepada masyarakat dan panitia di TPS. Agung mengajak semua lapisan dapat menjaga kelancaran dan keamanan proses pemilihan kepala desa dimasing-masing wilayah. “Saya harap seluruh masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif pada proses Pilkades dimasing-masing wilayah,” harapnya.

Agung juga meminta kepada Kepala Desa yang terpilih nanti dapat memajukan Desa bukan sebaliknya. Selain itu, Agung juga menegaskan akan menindak tegas apabila terdapat masyarakat, panitia ataupun calon Kepala Desa yang melakukan pelanggaran pada Pilkades ini.

“Proses Pilkades tahun ini harus berjalan aman, lancar dan demokratis agar dapat melahirkan Pemimpin yang dapat memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat, karena Pemimpin yang baik akan lahir dari proses pemilihan yang baik pula.” ungkap Agung.

Selain itu, Agung mengajak masyarakat untuk mensukseskan dengan tetap menjaga iklim yang kondusif, aman serta kelancarannya dalam Pilkades serentak ini, dan dapat memilih dengan hati nurani dan tidak mudah terprovokasi agar dapat melahirkan Kepala Desa yang dapat amanah serta memajukan Desanya.

Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkades serentak ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan penuh kekeluargaan. Agung berharap semoga Pilkades ini dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan dapat membawa Desanya menuju perubahan yang lebih baik.” Jelasnya. (Zani)