Awali Puasa Sahur Bersama Dalang Enthus

25 Mei 2017 - 11:24:50 | 430 | SENI & BUDAYA

DL/25052017/Bandarlampung

----- Kreativitas event Organizer Jaringan Arinal Berkarya (JAYA) untuk menggelar pentas seni tidak diragukan lagi. Meskipun sudah memasuki bulan Ramadhan JAYA tetap melakukan kegiatan di tengah masyarakat, dengan program Sahur Bersama.

Himawan Imron, ketua JAYA mengatakan bahwa meskipun bulan Ramadhan, tetapi hiburan rakyat tidak berhenti. “Ini sinergi kami dengan masyarakat. Usai shalat Taraweh, kami akan mengajak masyarakat mengaji bersama dalang Enthus Susmono yang juga piawai mendalang Wayang Santri. Tentu dengan berbagai petuah-petuah agama yang sangat bermanfaat,” kata Imron.

Selain mengaji dalam kemasan kesenian Indonesia, panitia juga menyediakan doorprize untuk masyarakat serta pada saat menjelang akhir pertunjukan yang diperkirakan pada pukul 03.30 wib, akan dilakukan sahur bersama.

Dua pagelaran yang akan dilakukan adalah di lapangan Way Dadi Sukarame Bandarlampung pada Jumat malam 26 Mei 2017 dan di lapangan Tanjungsari, Natar, Lampung Selatan akan disiapkan makan sahur untuk ribuan orang.

Arinal Djunaidi pun dipastikan akan hadir dan bersama-sama masyarakat makan sahur di lokasi. “Ya memang karena ini kegiatan Sahur Bersama, maka kami mempersiapkan dengan seksama konsumsi untuk masyarakat dengan menu standar yang baik dan sehat. Ini semua untuk kita  semua. Kami berharap dengan kesenian ini akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat secara mental spiritual.” Tambah Imron.

Sementara itu Dalang ki Enthus pun menyatakan siap untuk memberikan bahan pengajian yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam kemasan kesenian wayang santrinya.

Kegiatan ini sebagai alat komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Arinal Djunaidi yang digadang akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Lampung.  “Tak kenal maka tak sayang. Maka dari itu, selama sosialisasi ini, bisa dipergunakan untuk mengenalkan siapa sesungguhnya Arinal Djunaidi dan apa kegiatannya selama ini. Tidak semua orang mengerti,” kata Imron.

Panitia juga menyiapkan doorprize yang menarik, yakni 3 Motor dan 10 ekor Kambing. “Kenapa kami pilih hadiahnya Kambing, ini bentuk kepedulian kami agar masyarakat daerah ini yang mendapatkan Kambing akan dapat mengembangkan menjadi ternak yang akan memberikan keuntungan bagi keluarga. Tentu tidak serta merta dapat kambing langsung jadi peternak. Ini sebagai stimulant, memberikan dorongan kepada mereka untuk beternak,” tambah Imron. (sapto)