X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Chaniva dan Zulian Muzaribi Mulai Menganai Lamsel 2017

  • dibaca 343 kali

    DL/20052017/KALIANDA

    --- Grand Final Festival Rajabasa ke V tahun 2017 yang dilangsungkan objek wisata kuliner Dermaga Bom, Sabtu 19 Mei 2017, ditandai dengan terpilihnya Chaniva dari perwakilan Sani Decoration dan M. Zulian Muzaribi dari perwakilan Kecamatan Bakauheni, sebagai Muli dan Mekhanai Lampung Selatan 2017.

    Bupati Lampung Selatan, DR. Hi Zainudin Hasan M. Hum mengatakan bahwa festival ini diharapkan berdampak positif bagi masyarakat Lampung Selatan. “Saya harapkan, acara ini dapat digelar lebih baik lagi dari tahun ke tahunnya,” ujarnya.

    Bupati juga mengusulkan perubahan nama kegiatan, dari Festival Rajabasa menjadi Festival Kalianda.

    Secara keseluruhan, Festival Rajabasa yang digelar selama 10 hari, dari 9 hingga 19 Mei itu berlangsung sukses dan semarak.

    Diawali dengan pawai budaya, lomba perahu jukung, perahu hias, lomba lagu musik kreatif, sepeda santai dan acara pamungkas pemilihan muli-mekhanai.

    Berikut daftar pemenang muli mekhanai 2017.
    Juara I Chaniva (Sani Decoration) dan M. Zulian Muzaribi (Kecamatan Bakauheni). Juara II Risma Putri Mauli (Kecamatan Rajabasa) dan Divson Zulfansyah (Kecamatan Waysulan). Juara III, Oktavia Karlina dan Reza Fernando, (Kecamatan Penengahan).

    Sementara itu, Juara Harapan I, Yanti Rukmana Sari (Kecamatan Katibung). Juara Harapan II
    Okta Bitian Indah dan Izat Fahmi (Dinas Lingkungan Hidup). Juara Harapan III, Kintan Mutiara Sami (Kecamatan Merbau Mataram) dan Rahman Habibi (Kecamatan Candipuro).

    Kategori Muli-Mekhanai Persahabatan jatuh pada Ayu Dwi Lestari (Dinas PP dan PA) dan Adurahman Saleh (Kecamatan Palas). Kategori Muli-Mekhanai Intelegencia diraih Ananda Sifa Dela Rizki (Dinas PP dan PA) dan Jarendra Nisma (Kecamatan Kalianda).

    Kategori Muli-Mekhanai Berbakat, Okta Bitian Indah (Dinas Lingkungan Hidup) dan Andika Pratama (Kecamatan Ketapang). Kategori Muli-Mekhanai Fotogenic, Widia Molika (Kecamatan Waysulan) dan Orlando Farzola (Kecamatan Waypanji). Kategori Muli-Mekhanai Favorit, Elin Meliani (Kecamatan Tanjungsari) dan Ferdi Arjuno (Dinas Perumahan dan Pemukiman).

    Juri pemilihan Muli Mekhanai ini antara lain, Laila Husna (Designer), Khoirudin Winangun (Ikatan Muli-Mekhanai Lampung), Haifa Ghaida (Miss Indonesia, Lampung 2017), Yundi Nayadilaga (Grand Elty) dan Roslina (Juri Kehormatan). (Heris)

  • Berita Terkait

  • Jodoh, Rejeki, dan Maut Adalah Rahasia Allah

    Empat Raperda Inisiatif DPRD Lampura Disahkan

    Daya Saing Lampung Melonjak 11 Poin

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar