X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

DPRD Minta Disparpora Metro Invetarisir Aset Olahraga

  • dibaca 2887 kali

    DL/16052017/Kota Metro

    ---- Kota Metro banyak mencetak atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga, namun demikian kondisi ini tidak diimbangi dengan kebutuhan atlet itu sendiri dari segi sarana dan prasarananya.

    Hal inilah yang menjadi keprihatinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, sehingga  meminta kepada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kota itu untuk  segera melakukan inventarisasi terkait aset olahraga seperti keberadaan kolam renang yang berlokasi di wilayah Kelurahan Tejosari Metro Timur. 

    Hal lain yang juga ikut menjadi sorotan pihak DPRD adalah Pariwisata. Karena kota Metro tidak memiliki sumberdaya alam (SDA) yang dapat mengisi dan dijadikan pemasukan untuk PAD. Diharapkan pihak Disporapar mampu mendatangkan investor untuk mengelola Dam Raman di Metro Utara, sehingga dapat menjadi wahana wisata.

    Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Komisi II, Ridhuwan Sory Maoen Ali, terkait asset olahraga seperti Kolam Renang Tejosari harus segera diinventarisir dan ditata dengan rapi.

    Artinya, untuk fasilitas yang sudah rusak bisa dianggarkan. Terlebih, kata Ridhuwan,kondisi Kolam Renang Tejosari sewa terhadap pihak ke 3 akan berakhir pada Juni 2017.

    “Jadi Kolam renang itu mau dikemanakan. Sebab selama ini dikontrak oleh swasta. Dan selama ini bukannya malah bagus, justru kolam itu semakin rusak. Walikota Metro melalui Disporapar harus bertanggungjawab. Bahkan destinasi wisata keluarga seperti Dam Raman harus benar benar dipikirkan agar bagaimana mendatangkan investor,” kata Ridhuwan diruang kerjanya,Selasa 16 Mei 2017.

    Ia menambahkan, potensi wisata di Dam Raman sangat memungkinkan dan itu merupakan aset yang bisa dikembangkan sehingga bisa menjadi salah satu kunjungan tujuan wisata di Kota Metro. (Igun)

  • Berita Terkait

  • Gubernur Andalkan Pringsewu Naikkan Daya Saing Lampung

    Ridho: Pringsewu Layak Jadi Percontohan

    DPRD Klaten Salut Pengelolaan BLUD Kota Metro

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar