X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Polda Lampung Ketiga Terbaik Kinerjanya se-Indonesia

  • dibaca 1194 kali

    DL/15052017/Bandarlampung

    ---- Kabar gembira sedang menyambangi keluarga besar Kepolisian Daerah Lampung saat ini, karena baru-baru ini mendapatkan predikat terbaik ketiga dalam kategori kinerja secara nasional.

    Kabar ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung, Kombes Sulistyaningsih di ruang Vidcon Mapolda Lampung, Senin 15 Mei 2017.

    Alhamdulilah Polda Lampung memperoleh peringkat ketiga terbaik kinerja berdasarkan evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP). Evaluasi AKIP ini merupakan hasil akhir dari sistem AKIP yang dibangun Polda Lampung mulai unsur pemegang komando tertinggi yakni Kapolda, para Kasatker, Kapolres sampai ke tingkatan Bhabinkamtibmas,” kata Sulistyaningsih.

    Dalam kategori ini, juara pertama diraih Polda Bali dan urutan kedua Polda Jawa Barat. Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal M Tito Karnavian di Auditorium PTIK Jakarta dalam acara Musrenbang Polri.

    Wakapolda Lampung, Brigjend Bonifasius Tampoi hadir menerima penghargaan mewakili Polda Lampung. Sementara Kapolda Lampung Irjend Sudjarno, para pejabat utama Polda Lampung dan para Kapolres jajaran menyaksikan lewat video confrence (vidcon).

    “Hasil penilaian AKIP merupakan representatif akuntabilitas kinerja terhadap program dan anggaran yang menjadi tanggung jawab tiap Polda. Untuk itu, tadi bapak Kapolda langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polda Lampung yang telah bekerja keras,” tambah Sulis.

    Selanjutnya dalam pencapaian target kinerja tersebut diperoleh dari satuan kerja yang menjadi penanggungjawab terhadap indikator kinerja satuan kerja. Sistem AKIP sendiri merupakan satu kesatuan pengelolaan perencanaan pada kementerian dan lembaga yang tersusun dari dokumen perencanaan mulai dari renstra, indikator kinerja utama, perjanjian kinerja, rencana kerja dan LKIP.

    Keseluruhannya satu kesatuan yang saling berkaitan dengan realisasi kinerja. Terutama dengan pencapaian target kinerja yang telah ditetapkan baik dalam rencana strategis, perjanjian kinerja dan rencana kerja tahunan. Selamat, Polda Lampung. (lis)

  • Berita Terkait

  • Bridge Ingin Porprov Tetap di 2017

    Porprov 2017, Bridge Tambah 4 Medali

    Daftar JKN-KIS Kini Bisa Lewat Telepon

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar