X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Kapolda: Olahraga Itu Perlu Kesadaran Sportivitas

  • dibaca 1578 kali

    DL/13052017/Bandarlampung

    ---- Kapolda Lampung Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno, menegaskan bahwa membina olahraga bukan barang mudah dan murah. Namun tetap harus ada komitmen yang tegas dan jelas dari semua pihak.

    Ini diungkapkan Kapolda saat jumpa pers usai menutup Kejuaraan Bulutangkis SIWO PWI Cup I 2017 Sabtu 13 Mei 2017 di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung.

    Sudjarno menegaskan bahwa saat ini Polda Lampung juga memperhatikan olahraga dan turut melakukan pembinaan serta menyelenggarakan beberpa iven secara mandiri. “Beberapa waktu lalu, kami dengan komitmen mambantu pembinaan olahraga, juga telah melakukan perlombaan Triathlon. Yang mana cabang olahraga ini sangat jarang mendapatkan kesempatan bertanding. Lalu ada beberapa cabang olahraga juga kami punya komitmen dalam pembinaan,” kata Sudjarno.

    Menurutnya bukan hal yang mudah untuk bisa membina cabang olahraga, selain biayanya mahal juga harus ditangani oleh insan-insan olahraga yang andal.

    Maka dari itu ia berharap iven seperti Siwo Cup ini harus berlangsung rutin, agar memberikan efek positif yang jelas di tengah masyarakat olahraga pada umumnya.

    Sudjarno yang juga sempat melakoni pertandingan eksibhisi dalam ganda putra berpasangan dengan Dirkrimsus Polda Lampung melawan Sekretaris PWI Lampung Adi Kurniawan berpasangan dengan Don Pecci, pimpinan detiklampung.com, mengatakan bahwa dalam setiap pertandingan olahraga diperlukan kesadaran untuk menjunjung tingi sportivitas.

    “Semua orang tahu, jika bertanding dalam situasi yang sportif akan memberikan dampak positif pada perkembangan cabang olahraga itu sendiri. Ini disebabkan bahwa generasi mudanya akan terus meniru iklim sportivitas itu kelak,” ujarnya.  (Sapto)

  • Berita Terkait

  • Kapolresta : Narkoba Terbesar Jenis Ganja Jaringan Aceh

    Gubernur Ajak Para Santri Al-Munawaroh Jadi Insan Mandiri dan Berkualitas

    Ada Servis Murah di Vario Day

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar