X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Kapolresta : Narkoba Terbesar Jenis Ganja Jaringan Aceh

  • dibaca 1479 kali

    DL/13052017/Bandar Lampung

    ---- Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono menjelaskan bahwa dari seuruh barang bukti (BB) yang disita Kepolisian Resort Kota bandarlampung selama ini, narkoba jenis ganja  merupakan tangkapan terbesar.

    “Untuk BB, tertinggi ganja sebanyak 256 paket dengan berat 256,025 kilogram. Disusul Sabu 46,77 gram serta ekstasy 24 butir. Sebagian dari BB masih dalam proses uji laboratorium,” kata Murbani, dalam ekspos hasil Operasi Antik Krakatau 2017 Polresta Bandar Lampung dan jajaran di Joglo Mapolresta, Jumat 12 Mei 2017. 

    Perhatian khusus diberikan pada Ganja yang terungkap saat hendak dikirimkan dari Pelabuhan Panjang lewat jalur tol laut menuju Pulau Jawa. Seluruh Ganja yang disita juga merupakan bagian dari jaringan Aceh. 

    “Jadi kalau tahun-tahun sebelumnya marak dikirimkan lewat Pelabuhan Bakauheni, tahun ini mulai terungkap usaha pengiriman lewat jalan tol laut Pelabuhan Panjang. Jadi kami sekarang sedang bekerjasama dengan pihak Pelabuhan Panjang untuk membuat semacam tempat pemeriksaan terpadu.” Tambah Murbani didampingi Kasatresnarkoba Kompol Rosef Efendi dan para Kapolsek jajaran.

     Jadi selain narkoba, kata dia, bisa juga buat pemeriksaan barang terlarang lainnya. Seperti daging Celeng, satwa dilindungi atau barang terlarang lainnya bisa dicegah keluar Pulau Sumatera.

    Sementara untuk narkotika jenis Sabu, seluruhnya merupakan Sabu yang memang untuk diedarkan di Bandar Lampung dan sekitarnya. Bukan untuk sekadar melintas sebelum menuju Pulau Jawa.

    Murbani menyebutkan, baik dari tersangka maupun BB, hasil operasi tahun ini lebih banyak hasilnya dibanding tahun lalu. (lis)

  • Berita Terkait

  • Gubernur Ajak Para Santri Al-Munawaroh Jadi Insan Mandiri dan Berkualitas

    Ada Servis Murah di Vario Day

    Test Drive Hingga Servis Murah Vario Day

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar