Masih Aja Ada, Oknum Polisi Bermain Shabu

12 Mei 2017 - 20:22:31 | 52623 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/12052017/Kotabumi

---- Masih saja ada cerita anggota penegak hukum yang berurusan dengan narkoba. Bermain-main dengan Narkotika. Seperti satu oknum Polisi Lampung Barat ini.

Diduga membawa narkotika jenis Shabu-Shabu, oknum anggota Polisi yang bertugas di wilayah Kabupaten Lampung Barat diamankan gabungan Satresnarkoba Polres Lampung Utara dan Polsek Abung Barat, Kamis 11 Mei 2017.

Anggota Polisi berinisial (K) dan rekannya (E) berhasil diamankan saat itu sedang melintas dari arah Bandar Lampung menuju Bukit kemuning.

Menurut Kasatresnarkoba Polres Lampung Utara Iptu. Andri Gustami SIK mendampingi Kapolres AKBP. Esmed Eriyadi menjelaskan, sebelumnya polisi mendapat informasi dari Polsek Kotabumi Utara bahwa ada pelaku penyalahgunaan Narkotika yang sedang melintas dengan mengendarai sebuah mobil. 

Kemudian aparat langsung melakukan pencegatan di depan Rumah Makan Taruko Jaya 1, namun sayangnya pelaku telah melintas dari Kotabumi kearah Bukit Kemuning.

“Selanjutnya kami kordinasikan dengan Polsek Abung Barat untuk menghadang kendaraan pelaku yang ciri-cirinya telah kita ketahui,” jelas Andri.

Setelah itu anggota gabungan dari Satresnakoba bersama Unit Resmob dan Polsek Kotabumi Utara, langsung meluncur ke wilayah Abung Barat akhirnya pelaku berhasil diamankan. Petugas juga menyita barang bukti 3 paket kecil shabu-shabu yang disimpan pelaku dalam plastik klip. 

“Pelaku dan barang bukti akhirnya berhasil kami amankan dan dibawa ke Mapolres Lampung Utara guna penyelidikan lebih lanjut,” ujar Andri.

Dia membenarkan bahwa salah satu pelaku merupakan oknum anggota Polisi. (Zan)