X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Festival Jukung Diikuti 50 Peserta Dari 4 Kabupaten

  • dibaca 657 kali

    DL/10052017/Rajabasa

    ---- Lima puluh peserta Lomba Perahu Jukung dan perahu hias dari berbagai daerah di Lampung turut meramaikan Festival Rajabasa ke-5 yang diselenggarakan pemkab Lampung Selatan.

    Namun Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum mengingatkan bahwa ini ada sebuah lomba untuk memeriahkan festival saja. “Dalam perlombaan pasti ada menang dan kalah tetapi ada hal yang tak kalah penting, yaitu nilai historis yang ada di dalam lomba ini yang tidak boleh kita tinggalkan,” tambahnya.

    Ini diungkapkannya saat melepas peserta Lomba Perahu Jukung dan Perahu Hias dalam rangka Festival Rajabasa ke 5 di Desa Kunjir Kecamatan Rabajasa Kabupaten Lampung Selatan, Rabu 10 Mei 2017.

    Zainudin Hasan menyampaikan apresiasinya kepada peserta Lomba Perahu Jukung dan Perahu Hias karena ada dari luar daerah Lampung Selatan. “Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena ada yang dari Lampung Timur, Pesawaran, dan Tanggamus,” ucap Zainudin.

    Bupati Lampung Selatan berharap kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk lebih memaksimalkan kegiatan seperti Festival Rajabasa ke 5. “Saya apresiasi kinerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, tetapi harus lebih ditingkatkan lagi agar lebih meriah lagi, libatkan dengan semua pihak dari unsur pemerintah desa sampai teman-teman wartawan agar dunia tahu bahwa Lampung Selatan ada Festival Rajabasa,” harapnya.

    Ketua Pelaksana yang juga Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Fauziah Arief mengatakan peserta Lomba Perahu Jukung dan Perahu hias terdiri dari pemilik perahu dari Lampung Timur, Pesawaran dan Tanggamus.

    “Ada sekitar 50 peserta Lomba Perahu Jukung dan Perahu Hias dan berasal bukan hanya dari Lampung Selatan tetapi dari Lampung Timur, Tanggamus, Pesawaran dan Tanggamus,” Ujar Fauziah Arief. (Hrs)

  • Berita Terkait

  • Bisnis Buah Aren Hasilkan Puluhan Juta

    Badan HAM PBB Kritik Vonis Ahok

    Meriahnya Festival Rajabasa di Kalianda

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar