Asyik Nyabu, Dua Oknum Polisi Ditangkap

06 Mei 2017 - 19:54:01 | 2537 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/06052017/Kota Metro

---- Benar-benar tindakan tidak terpuji dan sangat merugikan, dua oknum anggota Kepolisan Brigpol TS yang berdinas di Sabhara Polres Metro dan rekan seprofesinyAa, Bripka DT yang bertugas di Polres Lampung Timur serta satu warga sipil Endri J,S tertangkap tangan tengah menikmati barang haram jenis sabu-sabu di lokasi pemakaman Cina di Kecamatan Metro Kibang Lampung Timur pada Jumat 5 Mei 2017 sekira pukul 16.00 wib.

Belakangan diketahui, DT merupakan anak mantan Camat Metro kibang Sadarham Jayatibar.

Data yang berhasil dihimpun oleh detiklampung.com menyatakan bahwa ketiga pelaku ditangkap oleh jajaran Polres Lampung Timur berkat informasi dari masyarakat yang merasa curiga melihat sebuah mobil jenis Kijang warna hitam sedang parkir di areal pemakaman China di wilayah Metro Kibang.

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap para pelaku pihak Kepolisian menemukan barang bukti berupa, 1 bungkus plastik klip bening yang berisi butiran kristal warna putih yang diduga sabu-sabu seberat 0,29 gram, satu bungkus kertas warna coklat yang berisi daun, batang serta biji-bijian yang diduga ganja seberat 2,55 gram.

Selanjutnya, petugas juga menemukan barang bukti lain berupa, 2 bungkus plastik bening bekas pakai, satu buah alat hisap Sabu Bong, tiga buah pipa Kaca Pirex, satu buah sedotan, satu buah korek api Gas, satu buah dompet warna Hijau.

Kapolres kota Metro, AKBP Rally Muskitta saat dihubungi detiklampung.com melaui telepon selulernya membenarkan bahwa salah seorang oknum anggotanya tertangkap karena sedang menggunakan narkoba.

Terkait hal ini, pihaknya tidak akan menutup-nutupi bahkan pihaknya mendorong pihak Polres Lampung Timur untuk melakukan tindakan tegas serta melanjutkan ke proses hukum, jika memang nantinya oknum Polisi tersebut terbukti sebagai pengguna Narkoba.

“Kami tidak akan menutup-nutupi kasus ini, karena tertangkapnya di wilayah hukum Polres Lampung Timur, maka proses dan penahanan terhadap pelaku juga di sana. Jika terbukti kuat anggota saya ada yang tersangkut narkoba harus diberi sangsi tegas,” Tegas Rally. (red)