Anna: Metro Sudah Seratus Persen UNBK SMP

03 Mei 2017 - 10:39:35 | 3483 | PENDIDIKAN

DL/03052017/Kota Metro

---- Usai mengikuti upacara memperingati hari pendidikan Nasional (Hardiknas) ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Metro, Anna Morinda bersama dengan walikota Pairin, kapolres AKBP Ralli Muskitta dan pejabat lain memantau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan MTs di kota Metro, Selasa 2 Mei 2017.

Anna Morinda, menyatakan 100 persen SMP dan MTs di Kota Metro telah mengikuti ujian menggunakan sistem UNBK, dan berjalan lancar. Hal ini telah dilakukan persiapan sejak awal. “Maka pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala.” Katanya.

Pada pelaksanaan UN sebelumnya, perolehan nilai rata-rata tingkat SMP dan MTs di Kota Metro mencapai 79, maka pada tahun ini ditarget dapat  mencapai nilai rata-rata diatas nilai 80.

“Metro adalah Kota Pendidikan, otomatis masalah pendidikan menjadi prioritas utama. Dan saya berharap Kota Metro dapat menjadi tempat untuk belajar bagi masyarakat kususnya kota Metro, bahkan dari Luar Metro untuk dapat menimba ilmu di sini. Dan harapan kami pendidikan di Kota Metro dapat menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia,” jelas Anna Morinda.

Selain itu, monitoring juga dilakukan Tim II yang dipimpin oleh Wakil Walikota Metro Djohan, melakukan peninjauan pelaksanaan UNBK  SMP N 4 Metro yang berlokasi di SMK N 1 Metro, SMP Kartikatama Metro, MTS Darul Amal Kota Metro. Sementara Tim III yang dipimpin oleh Plt. Sekda Kota Metro meninjau ujian di SMP N 6 Metro yang berlangsung di  SMA N 3 Metro, SMP N 10 Metro, SMP Muhammadiyah I. (Igun)