Polisi Lampura Gencarkan Operasi Narkoba

30 April 2017 - 11:22:48 | 1887 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/30042017/Kotabumi

---- Pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkotika, di wilayah hukum Lampung Utara semakin digencarkan jajaran Polres setempat. Selain anggota Satuan Resnarkoba aparat Polsekpun tak ketinggalan memberantas peredaran barang haram yang merusak generasi bangsa.

Kamis 27 April 2017, Satresnarkoba berhasil mengamankan dua tersangka penyalahgunaan narkotika jenis Sabu dan Ganja di tempat berbeda. Sementara pada pukul 21:30 wib Polsek Abung Selatan juga berhasil meringkus tersangka penyalahguna narkoba warga desa Pagar, Kecamatan Blambangan Pagar.

Tersangka Budiman (30) diringkus petugas di area perkebunan yang berada di wilayah desa setempat. Dengan barang bukti 2 bong, 2 pirek masih tersisa bekas kristal sabu, 2 bungkus paket kecil sisa sabu dan 3 korek api gas.

Pada Jumat dinihari sekitar pukul 02:00 wib Satresnarkoba kembali melakukan penangkapan dua tersangka lainnya Bunandar (25) dan Antoni (24) warga Tanjung Agung Cahaya Makmur, Kecamatan Sungkai Jaya.

Keduanya diamankan karena kedapatan memiliki sabu-sabu. Selain meringkus para tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa, 1paket Sabu 1 buah pirex, Sebilah sajam jenis badik dan Uang tunai sebesar Rp 530 ribu.

“Berdasarkan hasil penyelidikan dan informasi warga bahwa di simpang cempaka, sering terjadi transaksi narkoba. kami langsung meluncur dan berhasil melakukan penangkapan terhadap kedua tersabgka mengamankan. Sementara satu orang yang di duga pengedar berhasil melarikan diri,” ungkap Kasatreskoba Lampung Utara Iptu. Andri Gustami.

Selain itu, Andri juga menjelaskan, satu tersangka warga Belambangan Pagar diamankan Polsek Abung Selatan dan sudah diserahkan ke Satresnarkoba Polres setempat.

“Tersangka yang di Blambangan itu berhasil diamankan Polsek Abung Selatan, sudah diserahkan ke kami. Selanjutnya masih kami dalami dan akan dikembangan guna memberantas peredaran narkotika di wilayah Lampung Utara,” tegas Andri. (Zan)