X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

PBB Online Untuk Dongkrak PAD Lampura

  • dibaca 4707 kali

    DL/29042017/Kotabumi

    ----- Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara meresmikan sistem pembayaran PBB secara Online, sekaligus menandatangani perjanjian kerjasama dengan  Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT. Post Indonesia, PT. Alfaria Trijaya,Tbk dan PT. Fortuna Mediatama. Acara berlangsung di aula Pemda setempat, Kamis 27 April 2017.

    Perkembangan teknologi telah memberikan kemudahan dalam berbagai hal dan pekerjaan. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, guna mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) melakukan terobosan baru dalam sistem pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) secara Online. 

    Hal itu dilakukan guna mengurangi terjadinya penggunaan dana yang tidak sesuai serta memberikan kemudahan pada masyarakat dalam membayar PBB.

    Lampung Utara merupakan Kabupaten pertama  di wilayah Sumatera yang menerapkan pembayaran PBB Online bekerjasama dengan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT. Post Indonesia, PT. Alfaria Trijaya, TBK dan PT. Fortuna Mediatama.

    Ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan pihak terkait, tentang penerimaan pembayaran secara Online PBB perdesaan dan perkotaan se-Kabupaten Lampung Utara.

    Selain itu dilakukan pula penandatanganan nota kesepahaman antara PT. BRI Cabang Kotabumi , PT. Alfaria Trijaya Tbk dan PT. Fortuna Mediatama tentang pembayaran Pajak dan Daerah. 

    Agung mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi pada sremua pihak yang terlibat dalam mendukung penguatan kemandirian perekonomian, khususnya Pembayaran PBB secara Online di Bumi Ragem Tunas Lampung.

    “Pembayaran PBB secara online dan penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga roda perekonomian akan semakin lancar. Saya harap dengan terobosan ini dapat mendongkrat Pendapatan Daerah yang nantinya untuk kesejahteraan masyarakat di Lampung Utara,” ujar Agung.

    Agung juga berharap, dengan dilaunchingnya Pembayaran PBB Online ini dapat mengurangi pelanggaran dan meningkatkan transparasi dalam pengelolaan Pendapatan Asli Daerah.

    “Saya harap, inovasi pelayanan PBB Online ini kedepan dapat  meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat, sehingga Lampung Utara dapat menjadi percontohan bagi Kabupaten lain yang ada diwilayah Lampung,” harap Agung. ( Zan)

  • Berita Terkait

  • Nova: Kita Waspada Penuh Hadapi Bengkulu

    Wayan Eka: Peradah Tidak Berpolitik Praktis

    Harga Tetap, Honda CB650F Hadir Lebih Bertenaga

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar