Di BRI Bisa Pakai Layanan Elektronik

27 April 2017 - 09:28:18 | 1014 | BERITA DAERAH

DL/27042017/Kotabumi

----- Terkait peningkatan pelayanan guna memberikan kemudahan pada nasabah, sebenarnya pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kotabumi Lampung Utara telah meluncurkan layanan Elektronik Formulir (e-form) secara online sejak tahun 2016 lalu.

Cukup mengakses aplikasi dialamat http://eform.bri.co.id seharusnya nasabah tidak perlu lagi mengantri di Bank untuk melakukan transaksi dan sebagainya.

Mungkin karena keterbatasan pengetahuan tentang tekhnologi (IT), sehingga sebagian besar nasabah BRI diwilayah Lampung Utara masih melakukan transaksi secara manual.

Jaman modern dengan tegnologi yang semakin canggih menuntut kita sebagai masyarakat harus memahami dan mengikuti perkembangan jaman. Kita ketahui saat ini jaringan internet merupakan salah satu kebutuhan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. Tekhnologi yang semakin canggih sebenarnya memeberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,baik untuk mendapatkan pelayanan jasa, belanja, informasi dan sebagainya.

Seperti halnya yang dilakukan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) guna memberikan kemudahan kepada nasabah, BRI cabang Kotabumi telah meluncurkan program Elektronik Formulir (e-form) secara online. Dimana program tersebut membantu nasabah untuk melakukan Transaksi Penyetoran dan Penarikan dana, Pembukaan Rekening, Transfer sesama BRI maupun antar Bank, Registrasi CMS, NES dan Informasi.

“Kita sudah mensosialisasikan secara langsung kepada nasabah program e-form sejak setahun belakangan ini. Sebenarnya nasabah tidak perlu lagi mengantri lama-lama dikantor BRI, cukup melalui HP/Android  dengan alamat http://eform.bri.co.id nasabah bisa langsung melakukan transaksi maupun membuka rekening baru dan sebgainya” ujar Dwi Floresvita R.A, Manager Operasional BRI Cabang Kotabumi saat dimintai keterangan Rabu 26 April 2017.

Selain itu, Dwi mewakili pimpinan cabang BRI Kotabumi Fahmi Hidayat  juga mejelaskan , pihaknya selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh nasabah. Meskipun sudah ada program secara online, namun BRI tetap melayani nasabah secara manual. “ Sambil bersosialisasi secara langsung kita tetap melayani nasabah secara manual,untuk pembuatan rekening baru hanya dengan waktu  menit saja.” ujar Dwi.

Dwi juga menyatakan, pasca libur bersama dalam rangka peringatan hari Isra Mi-raj kemarin pada hari pertama kerja Selasa 25 April 2017 nasabah memang cukup ramai.

Sementara dari 5 orang petugas customer service dua orang diantaranya tidak masuk karena sedang sakit dan cuti melahirkan. Sementara petugas teller dari lima orang, tiga diantaranya selalu stanby melayani nasabah meski saat jam istirahat.

“Selasa kemarin nasabah memang membludak tapi kami memberikan pelayanan yang baik, memang dari lima petugas costumer service dua diantaranya  tidak masuk karena sedang sakit dan cuti melahirkan.” ungkap Dwi. (Zan)