Ismail, Pencuri Burung Tertangkap

23 April 2017 - 12:22:29 | 4603 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/23042017/Bandar Lampung

---- Ismail, (40) warga Jl. Imam Bonjol Gg Kelana Kelurahan Langkapura yang ternyata adalah residivis kambuhan ini, akhirnya berurusan dengan tim tekab 308 Polsek Tanjungkarang Barat, baru baru ini, karena terbukti mencuri Burung dan Handphone tetangganya sendiri.

Ismail tertangkap basah warga yang sedang lewat di depan rumah korbannya. Warga langsung berteriak maling, dan sontak warga lain berkumpul dan menangkap Ismail.

Tersangka sempat dimassa, beruntung anggota tim Tekab 308 segera datang dan menyelamatkan tersangka dari amukan yang lebih dahsyat lagi.

Menurut Kompol Harto, Kapolsek Tanjungkarang Barat, tersangka ini sudah masuk keluar penjara dan termasuk residivis kambuhan. “Pada 1999 tersangka masuk bui karena penganiayaan, dan tahun 2002 kasus narkoba. Kini pencurian,” katanya.

Modusnya, pelaku memantau situasi di sekitar tempat yang hendak menjadi sasarannya. Tersangka membuka penjepit dinding geribik bambu dan berusaha masuk rumah.

Setelah di dalam rumah, tersangka mengambil dua ekor burung dan 2 buah telepon genggam. Nahasnya saat keluar rumah kepergok warga sekitar.

Polisi mengamankan barang bukti berupa 2 buah telepon seluler. Dan kini tersangka mendekam sementara di sel Polsek Tanjungkarang Barat sambil menunggu proses hukum selanjutnya.

Tersangka diancam pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hokum 7 tahun penjara. (Zai)