X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Way Kanan, Lomba Lukis Batik Sepi Peserta

  • dibaca 3007 kali

    DL/18042017/Waykanan

    ---- Pemerintah Kabupaten Way Kanan mulai melirik pengembangan batik untuk mencari ciri khas Way Kanan, dan untuk itu memanfaatkan momentum peringatan HUT Way Kanan ke-18 digelar Lomba melukis Batik kreasi, dengan harapan menadapatkan inspirasi untuk mengembangkan seni batik khas Way Kanan.

    Sayangnya, lomba yang digelar di Gedung Serba Guna kompleks perkantoran Pemkab Way Kanan ini sepi peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA di wilayah itu.

    Tujuan digelarnya lomba kreasi batik ini selain untuk memperkaya inspirasi, juga memperkenalkan batik khas Way Kanan yang sebelumnya sudah dimiliki. “Sebenarnya tidak sepi-sepi amat, tetapi memang kurang maksimal. Kami juga tidak mengerti kenapa tidak seramai yang  kami bayangkan. Dan promosinya pun sudah kami lakukan gencar lewat para guru di sekolah-sekolah. Karena memang seni melukis batikbukan hal yang mudah. Tapi nanti kami akan evaluasi, agar ke depan jauh lebih baik,” kata Trisuyanti Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Way Kanan.

    Sementara Turisnawati Edwar, Wakil Ketua DPD Lasqi Kabupaten Way Kanan yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan bahwa banyak sedikitnya peserta tidak masalah. Dengan 50 peserta ini sudah termasuk baik. “Kami senang kegiatan ini positif untuk menubuhkan kecintaan terhadap seni buada daerah kepada generasi muda. Kami akan lihat mana yang paling bagus dan memungkinkan untuk bisa dikembangkan menjadi desain batik daerah ini,” katanya. (HR)

  • Berita Terkait

  • Harusnya Dengarkan Industri Kretek Nasional Bukan Rokok Putih

    APTI Minta DPR Perhatikan Industri Kretek Nasional

    Peran MUI Vital dan Strategis Bidang Religius

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar