DJ Agung Junior, Sejak Kecil Pintar Meracik Irama

14 April 2017 - 23:56:48 | 432 | HIBURAN

DL/14042017/Bandarlampung

---- Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Itu perumpamaan yang tepat untuk sosok Agung Junior, seorang DJ cilik yang sudah lumayan gahar dalam memainkan peralatan music disc jokey nya. Siapa Agung?

Dia adalah  putra dari Rusli Mantaring, manajer promosi Tunas Dwipa Matra Bandarlampung, yang konon sembilan tahun lalu adalah seorang DJ yang beken dan kini sudah pension karena lebih banyak mengurusi motor.

Permainan Agung memang tergolong apik. Dalam dua kali melihat langsung penampilan murid kelas VI SD Kartika ini pada iven launching Honda, Agung Junior ini tampak sudah seperti DJ semipro. “Dia memang bisa menyesuaikan ivennya. Karena di beberapa icen Honda terdiri dari orang-orang dewasa yang serius dalam mengikuti acara, maka dia kasih lagu yang soft, dan dia juga tidak banyak bergerak,” kata Rusli.

Tetapi saat tampil di tengah anak-anak muda, maka tingkahnya mulai kelihatan. “Ya memang seperti DJ pada umumnya yang ikut jingkrak-jingkrak dan berteriak.” Tambah Rusli menegaskan penampilan anaknya.

Memang Agung sejak usia 9 tahun sudah terliat bakat alamnya dalam meracik lagu dan irama pada peralatan DJ. Bakatnya itu membuat Rusli geleng kepala dan membiartkan saja jika peralatannya dipergunakan oleh anak lelakinya yang sekarang berusia 11 tahun itu.

“Saya biarkan saja sampai dimana dia bisa menggunakan alat itu dan bisa meracik lagu yang dia mau. Tapi lama-lama yang saya arahkan,” ujar Rusli.

Tetap Utamakan Sekolah

Meskiun Agung sudah mulai banyak tanggapan di berbagai iven, terutama pada acara-acara anak muda, tetapi dia tidak mau menetapkan tarif. Bahkan lucunya, kalau memang dia tidak berminat main ya, ordernya bisa saja ditolak.

Rusli Mantaring memang mengarahkan anaknya agar tetap focus dulu pada sekolahnya. “Dia mengambil jadwal latihan atau pentas hanya di sela-sela sekolahnya. Jadi sama sekali tidak mengganggu belajarnya. Ini yang saya tekankan pada dia, agar tidak tertinggal pelajaran di sekolahnya. Sebab sekolah juga modal untuk hidupnya kan,” tutur Rusli.

Tanggapannya memang sudah keluar Lampung, malah sudah ke Bangka Belitung juga. Namun demikian tetap dalam waktu yang aman, tidak mbolos atau ijin sekolah.

Gaya bermainnya yang flamboyan, juga merupakan ciri khas bocah yang bernama asli Abdi setiawan itu. “Tapi kan sebenarnya cita-cita saya jadi arsitek om, bukan DJ. Ini hobi aja. Karena sering lihat papa main, jadi kepingin nyoba. Eee keterusan,” tutur bocah kelahiran Makassar 6 Juni 2005 itu enteng.

Hobinya akan musik memang tidak bisa dibendung. Dia juga tertarik pada bidang 3D designer. “Saya juga heran, anak sekecil ini sudah punya kemauan yang macam-macam menurut saya. Tapi karena saya lihat ini positif, kenapa tidak. Saya dukung dan arahkan saja.” Ungkap ayahanda Agung.

Agung memang beberapa kali tampil pada event besar seperti Glow Party, Launching Honda dan Street DJ, serta pada lomba Model. Jadi pengalaman dengan berbagai kalangan yang pernah memakai jasa Dsic Jokey nya, membuat penggemar Rendang dan Coto Makassar ini setiap tampil sangat cool.

Intinya, jalur ini belum tentu menjadi pilihan bagi Agung seterusnya, tetapi apapun yang terjadi Rusli Mantaring akan terus mengawal sang anak sampai menemukan jati dirinya yang pas. “Ya saya kan bisa jadi contohnya. Sembilan tahun lalu, saya tidak berfikir akan bekerja di sini. Saya masih asyik menekuni dunia DJ. Dan ini pasti akan berlaku pada anak saya Agung. Maka dari itu ya kita kawal saja, agar tetap pada jalur aman.” Ujarnya.

Selamat Agung, Sukses… (don)