Sebentar Lagi, Bandarlampung – Krui Hanya 1 Jam

14 April 2017 - 13:32:54 | 4185 | PARIWISATA

DL/14042017/Pesisir Barat

----- Bisa dibayangkan, betapa dunia pariwisata esisir barat akan segera mendunia, jika realisasi pembangunan sarana penerbangan di Pekon Serai Pesisir Barat segera rampung. Bandara ini kelak akan dinamakan Bandara Taufiq Kiemas, untuk memberikan penghormatan kepada negarawan asal daerah ini.

Dengan demikian, jarak tempuh antara Bandarlampung ke Pesisir Barat bisa jauh lebih cepat dengan pesawat yang akan terbang dari Bandara Raden Intan II ke Bandara Taufiq Kiemas. Jika ditempuh dengan perjalanan darat bisa mencapai 5-6 jam, kelak akan menjadi 1 jam saja, sudah termasuk bongkar muatnya.

“Pembangunan Bandara Taufiq Kiemas memang saya prioritaskan, karena dapat membuka akses konektivitas ke Pesisir Barat dalam rangka menunjang akselerasi Pariwisata di Pesisir Barat yang menjadi tulang punggung kabupaten tersebut.” Kata Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo usai membuka Festival Teluk Stabas 2017 di Krui, Kamis 13 April 2017.

Kunjungan Gubernur Ridho ke bandara tersebut untuk memastikan bahwa lahan yang diperlukan untuk perluasan landasan pacu dan pembangunan bandara telah benar-benar siap. “Jika pesawat berbadan lebar sudah dapat mendarat di sana dapat menjadi sekitar 1 jam saja.” ungkap Ridho optimistis.

Konektivitas angkutan Darat, Laut dan Udara memang menjadi sebuah keniscayaan, dan harus segera dilakukan realisasi agar arus kunjungan wisata dari luar Lampung cepat merambah daerah ini.

Belum lagi dengan rencana pembukaan jalur penerbangan Lampung Singapura dan Negara lain yang kelak akan memudahkan menjual destinasi wisata di daerah Pesisir Barat dan sekitarnya. (RG)