Ridho: Doakan Pembangunan Lampung Berjalan Lancar dan Aman

09 April 2017 - 16:33:24 | 2268 | BERITA DAERAH

DL/09042017/Tanggamus

---- “Merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi Saya dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan para ulama, kiyai, tokoh   agama  dan  masyarakat Dukuh Sinar Payung, Pekon Sinar Betung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, untuk bersama-sama memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Demikain sambutan tertulis Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo yang dibacakan oleh Kadis Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni saat menghadiri acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H yang diselenggarakan oleh Yayasan Hj. Maiminah Sofie Pekon Sinar Payung, Kec.Talang Padang, Kab.Tanggamus, Minggu 9 April 2017. 

Gubernur berharap bahwa peringatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta dijadikan  motivasi dan semangat untuk meningkatkan aqidah  Islamiyah dan peningkatan pengetahuan, wawasan  sehingga  dapat  mewujudkan kehidupan yang lebih baik lahir dan batin. 

Sebagaimana kita maklumi Isra dan Mi-raj yang dilaksanakan ini, dimaksudkan untuk menyegarkan kembali ingatan terhadap peristiwa penting yang dialami oleh junjungan kita Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa amanah ajaran Islam yang kita anut dan kita yakini sesuai dengan Al-Quran dan Hadist. 

Pada cara yang dihadiri sekitar 1.000 orang Gubernur mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. “Saya mengajak kita semua untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwan kita kepada Allah SWT dengan menunaikan segala perintah-Nya, terutama shalat lima waktu sehari semalam serta menjauhi semua larangan-Nya hingga akhir hayat dalam kehidupan sehari-hari,” katanya. 

Selain program-program prioritas pembangunan daerah, dalam upaya percepatan pembangunan, Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya untuk mendapatkan dan mewujudkan program-program pembangunan nasional di Provinsi Lampung, yang saat ini sebagian telah selesai atau sedang berjalan pembangunannya>

Diantaranya Revitalisasi Bandara Raden Inten II menjadi Bandara Internasional sekaligus menjadi embarkasi haji serta mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Pembangunan Jalan Tol Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dengan progres pengadaan tanah sudah mencapai 70 persen dan akan segera dilanjutkan untuk ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang.

Lanjutan pembangunan Institut Teknologi Sumatera dan lain-lain. Pembangunan Infrastruktur Jalan Provinsi Lampung pada Tahun Anggaran 2017 ditargetkan mencapai target jalan mantap 75 persen dan lain-lain.

“Oleh karena itu, guna mensukseskan berbagai agenda pembangunan tersebut, tidak lupa saya meminta partisipasi dan doa seluruh masyarakat  Pekon Sinar Betung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus agar berbagai pembangunan tersebut dapat berjalan dengan lancar,” pintanya.

Dibidang Pembangunan Kesejahteraan Sosial sejalan dengan Undang-Undang No 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial dijelaskan bahwa Penyelenggaraan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) merupakan tanggung jawab bersama yakni Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat dalam bentuk pelayanan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar setiap warga Negara, yang meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial.

“Oleh karena itu saya mengapresiasi kepada Yayasan Hj.Maimunah Sofie yang telah peduli dalam penanganan anak terlantar, lanjut usia terlantar serta keluarga miskin.” katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Hj. Maimunah Sofie, Hi.Edy Dariffudin, A. Ma.T melaporkan bahwa Yayasan ini berdiri pada tahun 1998 dengan kegiatan penyelenggaraan pondok pesantren, penyantunan anak dan lanjut usia terlantar diluar panti dan pembinaan keluarga miskin fakir miskin.

Nampak hadir penceramah Ust.KH.Sufron Al-Alawih, Camat Talang Padang Agustam Hamid beserta Kapolsek dan Danramil Talang Padang, TKSK se Kab.Tanggamus, para Kepala Pekon se Kec.Talang Padang. (Ppid-Dinsos)