Horee, Diskon 70 Persen Kamar Hotel di Lampung

09 April 2017 - 16:08:09 | 2806 | PARIWISATA

DL/09042017/Bandarlampung

---- Lampung Hotels Food Festival yang berlangsung di Tugu Adipura Minggu pagi, 9 April 2017 membuat ratusan orang tumplek bleg (tumah ruah), di lokasi dimana puluhan chef dari beberapa hotel di Lampung demontrasi masak berbagai kuliner ala hotel.

Acara yang digagas oleh Ikatan para manajer hotel IHGMA Lampung ini juga dalam rangka HUT nya yang pertama. “Ini merupakan kepedulian kami kepada masyarakat, bahwa pengusaha hotel juga mau bersosialisasi bebas di tempat tebuka seperti ini. IHGMA berulang tahun pertama dan ini momentum baik untuk mengajak masyarakat berkunjung ke hotel dan menginap,” kata Budi, ketua IHGMA Lampung.

Hotel menjadi satu bagian dengan pengembangan pariwisata, oleh karenanya dengan sosialisasi seperti ini masyarakat luas akan lebih faham tentang hotel dan apa saja yang bisa dimanfaatkan.

IHGMA juga sepakat memberikan diskon 70 persen untuk masyarakat Lampung selama satu bulan penuh. Ini dimaksudkan agar masyarakat Bandarlampung juga bisa mencoba dan memanfaatkan hotel sebagai salah satu sarana rekreasi. “Masyarakat Lampung bisa seluas-luas memanfaatkan pelayanan di Hotel dengan harga yang sangat terjangkau,” tambah Budi.

Walikota Bandarlampung yang hadir juga dalam kesempatan ini menyambut baik kreativitas para hotelier Lampung ini. “Dengan kegiatan seperti ini, memili hari saat car free day pihak hotel sudah membuka wacana masyarakat tentang dukungannya terhadap pembangunan, terutama pembangunan di bidang pariwisata.” Kata Herman HN.

Sementara itu  kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto menegaskan bahwa beberapa program yang disusun memang ada diantaranya yang harus bersinergi dengan dunia usaha dalam meningkatkan kunjungan wisata baik dari wisatawan luar atau wisatawan lokal.

“Kami sedang menyiapkan iven secara terpadu melalui kalender wisata se Lampung dengan kabupaten dan kota yang ada, dengan melibatkan dunia usaha, termasuk didalamnya hotel dan restoran. Semua pihak kan bisa turut menawarkan iven-iven wisata yang ada,” kata Budiharto.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Kadin Lampung, ketua Forum CSR Lampung diantara ratusan masyarakat yang antusias dengan kegiatan makan gratis bersama hotel di Lampung itu. (Asr)