Mahasiswa KKN Diminta Beri Ide Kreatif

09 April 2017 - 14:09:50 | 4995 | PENDIDIKAN

DL/09042017/KALIANDA 

----- Mahasiswa yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di kabupaten Lampung Selatan diharapkan memberikan nilai tambah dengan berbagai saran dan ide cemerlangnya anak muda.

Ini diungkapkan di depan puluhan peserta KKN dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) YASBA Kalianda, oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM, Kamis 6 April 2017.

Kegiatan yang berlangsung di Aula STAI YASBA itu mengusung tema Melalui Kuliah Kerja Nyata STAI YASBA Kalianda kita Bangun Desa Berbasis Lingkungan. Hadir Ketua STAI YASBA Drs. M. Yacub Yuhira, SH, M.Pd serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Dalam penyampaiannya, Fredy mengatakan kegiatan KKN sangatlah penting sebagai salah satu kegiatan yang dapat langsung berguna bagi masyarakat dalam menggali potensi desa.

Dirinya berharap agar mahasiswa bisa mengaplikasi penerapan ilmu yang didapat dibangku perkuliahan baik secara teori maupun praktek.

“Nanti masing-masing mahasiswa dapat melihat potensi yang ada di lapangan, karena KKN ini kan terjun langsung ke lapangan melihat potensi yang ada di desa. Seperti dibidang pendidikan, apa saja program kedepan yang bisa meningkatkan kualitas pendidikan ini,” ujar Fredy.

Selain itu, berharap keberadaan mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kabupaten Lampung Selatan dapat memberikan sumbang saran, sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Lampung Selatan ke arah yang lebih baik.

“Dengan hasil yang didapat selama KKN mahasiswa bisa mengusulkan program untuk menjadi masukan bagi pemerintah. Selain menggali potensi yang ada di desa, saya pinta mahasiswa juga mampu memberikan penjelasan mengenai program-program pembangunan Pemkab Lampung Selatan,” ucapnya.

Sementara, puluhan mahasiswa STAI YASBA tahun Akademik 2016/2017 tersebut akan melakukan KKN di tiga desa yang ada di Kecamatan Bakauheni, yakni Desa Bakauheni, Desa Hatta, dan Desa Klawi. (hrs)