X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Waykanan Paskibra Seleksi 234 Siswa Untuk Paskibra

  • dibaca 1305 kali

    DL/09042017/Waykanan

    ---- Tidak kurang dari 234 siswa SMA sederajat mengikuti seleksi calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang diadakan oleh pemerintah kabupaten Way Kanan di GSG Blambangan Umpu, Jumat 7 April 2017.

    Seleksi berlangsung sehari penuh dibuka Asisten I Abukori mewakili Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. Hadir dalam pembukaan tersebut organisasi perangkat daerah (OPD), unsur Forkopimda dan dari purna Paskibra Indonesia Kabupaten Waykanan.

    Abukori mengatakan bahwa menjadi anggota Paskibra memiliki keistimewaan dan sensasi tersendiri bagi setiap orang yang mengalaminya. Karena untuk menjadi paskibraka harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, berdisiplin dan bermoral.

    “Paskibra itu spesial dan terdiri dari anak-anak yang terpilih dan berprestasi. Jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya.” Kata Abukori.

    Selain itu Paskibraka mesti memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten yang kita cintai bersama, serta bangsa dan Negara.

    “Saya juga berharap kepada anak-anakku sekalian agar menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa,” Tambah Abukori.

    Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, Abukori berharap agar sabar dalam membimbing putra-putri terbaik Way Kanan selama mengikuti proses seleksi sehingga dapat menghasil anggota Paskibraka yang benar-benar terbaik. 

    Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadis Porapar) selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan bahwa seleksi Paskibraka merupakan agenda tahunan yang tujuannya membentuk pasukan yang akan menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada puncak hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

    “Panitia seleksi akan memilih 33 orang  untuk menjadi anggota paskibra kabupaten Waykanan, lalu  6 orang terbaik dipilih untuk seleksi paskibra tingkat provinsi Lampung dan 6 orang lainnya akan dipilih untuk seleksi paskibraka di Jakarta.” Terang Harun Annosa.

    Sementara untuk tim seleksi dan pelatih melibatkan unsur Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Unsur Polres Waykanan, Unsur Kodim  0427 Waykanan dan dari Dinas Kesehatan. (HR)

  • Berita Terkait

  • Agung: Terus Jaga Kekompakan Warga

    Kapolri: Kepolisin Siap Bekerjasama dengan HMI

    BBRVBD Kemensos Ri Adakan Pelatihan Ketrampilan Bagi Disabilitas

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar