Pakta Integritas Sampai ke Kades

06 April 2017 - 00:23:21 | 1431 | BERITA DAERAH

DL/06042017/Mesuji

---- Untuk mengkondisikan agar seluruh aparat pemerintahan di Kabupaten Mesuji memiliki satu integritas utuh yang dilaksanakan selama menjalankan tugasmnya, maka Bupati Mesuji, Khamamik memberlakukan seluruh aparat sampai ke kepala Desa menanda tangani Pakta Integritas.

Ini dilakukan saat melakukan rapat koordinasi seluruh Kepala Desa se kabupaten Mesuji, baru-baru ini. Seluruh peserta rapat diwajibkan untuk menandatangani Pakta Integritas,

Menurut Bupati Mesuji Khamami, upaya tersebut dilakukan untuk memastikan agar aparatur desa tidak terlibat dalam praktik KKN dalam.mengelola uang Negara yang diwujudkan dalam Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

“Dana Desa itu uang negara bukan uang kepala desa,jadi harus ada pemahaman yang sama untuk memahami hal ini dan tidak mencoba melakukan praktik-praktik KKN dalam pengelolaanya,” ujar Khamami

Khamami mengatakan, saat ini peran BPD didesa dirasa belum maksimal karena tidak mengetahui tugas dan tangung jawabnya.

“Rakor ini penting untuk diketahui oleh BPD mesuji agar mereka tahu tugas dan tanggung jawabnya, BPD itu bukan bawahan kepala desa, tugasnya melakukan pengawasan terhadap kerja-kerja kepala desa ini yang harus dipahami,” ujar Khamami. (sup)