Paripurna 4 Raperda Usul Inisiatif DPRD Lampura

05 April 2017 - 21:52:55 | 405 | PARLEMENTARIA

DL/05042017/Kotabumi

---- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara menggelar Rapat Paripurna Internal, dalam rangka penyerahan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) atas Usul Inisiatif Anggota Dewan di Gedung Wakil Rakyat setempat, Selasa 4 April 2017.

Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampung Utara Rachmad Hartono, didampingi Wakil Ketua I Nurdin Habim Dan Wakil Ketua III Arnol Alam ini, dihadiri 33 dari 45 anggota dewan yang ada.

Empat Raperda yang diserahkan tersebut diantaranya peraturan tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dari tindak Kekerasan, Raperda Pengolahan Sampah, Raperda tentang Penyelenggaraan Tera atau Alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya Serta Raperda tentang Pengolahan Zakat Infaq dan Sodaqoh.

 “ Raperda ini merupakan Usul Inisiatif  dari Anggota Dewan, setelah melakukan reses dibebeberapa Daerah Pemilihan yang ada diwilayah Kabupaten Lampung Utara,” ujar Rachmat.

Selain itu, Ketua DPRD Lampung Utara Rachmat Hartono juga menyatakan, Keempat Raperda yang diusulkan atas Inisiatip anggota Dewan setempat, sangat penting keberadaannya guna menjawab berbagai keluhan dari Masyarakat bawah.

” Semua ini kita lakukan guna menjawab berbagai keluhan dari masyarakat yang disampaikan saat anggota DPRD melakukan Reses dibeberapa Daerah Pemilihan yang ada ” ungkap Rachmad. (Zani)