Kapolda: Kasus Bella Sudah Ada Titik Terang

05 April 2017 - 09:01:35 | 70902 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/05042017/Bandar Lampung

--- Kapolda Lampung Irjend Pol Sudjarno menegaskan bahwa sudah ada titik terang untuk kasus tindak pidana curas yang menyebabkan korban Bella alias Bunga Fikalia (17) meninggal dunia.

“Secara intensif Saya sudah bentuk tim khusus untuk melakukan lidik supaya bisa ungkap kasus ini secepatnya. Tadi malam sudah olah TKP. Ditemukan berbagai bukti, salah satunya sarung pisau yang diduga dipakai pelaku melukai korban. Kemudian Saya duga kuat kalau pelakunya tidak sendirian,” kata Sudjarno di hadapan awak media usai melayat ke rumah duka Bella di Desa Karanganyar Natar Lampung Selatan, Selasa 4 Maret 2017. 

Sudjarno mengatakan pelaku diduga lima orang yang menggunakan dua motor. Biasanya berlangsung cepat dan cepat juga menghilangnya. Pelaku, memakai modus biasa untuk aksi curas. “Dugaan semakin kuat saat melihat kondisi jenazah korban yang mendapat luka sabet di depan dan belakang tubuhnya,” tambah Sudjarno.

Tim khusus yang dibentuk Sudjarno gabungan dari Satreskrim Polres Lampung Selatan dan Ditreskrimum Polda Lampung. Jendral bintang dua ini sebut tidak ingin menduga jaringan mana yang melakukan kejahatan tersebut.

“Tidak ada batas waktu, secepatnya terungkap. Berdasarkan hasil mapping dan tapping sementara, sudah ada titik terang. Yang terpenting cepat terungkap dengan dibantu oleh apa yang sudah kita miliki,” tambah Sudjarno yang mengakui tidak ada instruksi khusus disebar ke jajaran untuk kasus serupa.

Mantan Wakapolda Metro Jaya ini juga menduga pelaku tergolong sadis. Dibuktikan dengan luka di perut korban sampai usus terburai, tangan luka sobek cukup parah dan kaki juga demikian. (lis)