Wartawan Gadungan Terancam 4 Tahun Penjara

04 April 2017 - 23:06:46 | 1639 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/04042017/Bandar Lampung

---- Berkas perkara tiga wartawan gadungan yang diduga melakukan pemerasan  terhadap Kepala Lapas kelas IIA Bandar Lampung Daniel Arief sudah lengkap atau P21 sehingga kasusnya segera dilimpah ke persidangan. Perbuatan pelaku jelas-jelas telah mencoreng lembaga Wartawan.

Sebelumnya, aparat Polsek Jati Agung menangkap tiga wartawan gadungan yang memeras Kepala Pengamanan Lapas Narkotika Kelas II A Bandarlampung Daniel Arief, dengan mengatasnamakan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian.

Dikatakan Firdaus , sekitar satu sampai dua minggu setelah proses P21 yang diterima Kejari, akan dilakukan sidang di Pengadilan Negeri (PN) Lampung Selatan

“Berkas perkaranya sudah P21. Hari ini kita sudah terima berkasnya, maka akan segera kita persidangkan, kata Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan, Firdaus Affandi, saat dikonfirmasi, pada Selasa  4 April 2017.

Ketiga wartawan gadungan itu dikenakan pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.
“Dilimpahkan kepengadilan kira-kira minggu depan kalau tidak ada halangan. Setelah satu minggu diserahkan baru dapat disidangkan,” jelas Mantan Kasi Pidum Kejari Lahat itu. (Igun)