X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Thalia Dan Parias Duta Lingkungan Hidup Lampura

  • dibaca 7916 kali

    DL/31032017/Kotabumi

    ---- Grand Final Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 yang berlangsung di Taman Olah Seni Kotabumi tetap berlangsung meriah, dibuka oleh Staf Ahli Bupati, Azwar Yazid ,meski sempat diguyur hujan angin, Kamis 30 Maret 2017.

    Ini kali kedua bagi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Utara, menggelar pemilihan Duta Lingkungan Hidup dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni mendatang.

    Sebelumnya diikuti oleh 40 Finalis hasil seleksi dari 120 peserta yang mendaftar. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pembinaan guna menumbuhkan kesadaran, kepedulian dan wawasan tentang pengelolaan dan perlindungan terhadap lingkungan hidup khususnya kepada para pemuda yang ada di Lampung Utara.

    Azwar Yazid mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menjelaskan, di era globalisasi ini sangat diperlukan generasi muda yang mempunyai wawasan dan komitmen terhadap lingkungan hidup.

    Mereka ini nantinya diharapkan  mampu menjadi motivator, serta mempunyai visi dan misi yang baik dalam mengelola sumber daya alam guna menciptakan lingkungan hidup yang sehat.

    Menurut Azwar, dengan bertambahnya jumlah penduduk, tingginya aktivitas pembangunan, serta pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat disegala bidang kehidupan.

    Sudah pasti akan mengakibatkan kerusakan lingkungan dan berpotensi timbulnya bencana alam, baik pada saat sekarang maupun dimasa yang akan datang. “Kepada para Finalis, saya harap kedepan agar mampu menjadi agen perubahan, dalam mewujudkan pembangunan yang ramah lingkungan serta mampu mempelopori berbagai kegiatan guna terciptanya lingkungan hidup yang baik dan sehat,” harap Azwar.

    Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Lampura, Dayuk Ratih Handayani Widodo bertindak sebagai dewan juri kehormatan. Setelah melalui seleksi dan penilaian yang cukup ketat dari para dewan juri, akhirnya Arifa Thalia, siswi SMAN 3 Kotabumi dan Parias, mahasiswa Universitas Lampung keluar sebagai juara I Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017.

    Juara II diraih Dina Via Nita mahasiswi STKIP Muhammadiyah Kotabumi dan M. Saprani mahasiswa Unila. Untuk juara III diraih oleh Ulfa Rahmatika siswi SMAN 3 Kotabumi dan Randra Cakra Buana mahasiswa STIH Muhammadiyah Kotabumi. (Zani)

     

  • Berita Terkait

  • Polisi Grebek Rumah Bandar Narkoba

    SDM Kesehatan Modal Utama Pembangunan

    Personil Dim 0411/LT Ikuti Tes Psikologi

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar