Polisi Grebek Rumah Bandar Narkoba

31 Maret 2017 - 23:42:05 | 589 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/31032017/ Kotabumi

----  Satuan Narkoba Polres Lampung Utara menggerebek Kediaman (FB) warga desa Bumi Agung, Kecamatan Abung Timur, salah satu terduga pengedar Narkotika jenis Sabu-sabu, Rabu malam 29 Maret 2017 sekitar pukul 23.30 Wib. 

Penggerebekan itu dipimpin langsung Kasat Narkoba Iptu. Andri Gustami, SIK,  dengan beberapa anggota Satresnakoba Polres Lampung Utara.

Meski saat dilakukan penggerebekan tersangka sedang tidak berada di rumah, namun dengan disaksikan orang tua tersangka, aparat Desa dan Camat setempat, Polisi melakukan penggeledahan di kediaman tersangka.

Alhasil aparat berhasil mengamankan barang bukti berupa, alat hisap sabu (bong), centong Sabu, jarum, korek api, timbangan digital serta 2 paket Sabu-sabu dengan berat masing-masing 3,5 gr dan 0,4 gram yang disimpan tersangka di dalam lemari pakaian.

Menurut Kasat Narkoba Iptu. Andri tindakan ini dilakukan berdasarkan hasil penyelidikan anggota dan informasi warga, bahwa di rumah tersangka sering dijadikan transaksi narkoba.

“Dari hasil penyelidikan dan info yang kami dapat, bahwa TO sedang mecah Sabu di kediamannya, saya bersama tim opsnal langsung luncuran ke TKP dan melakukan penggerebekan. Namun sayang saat digerbek pelaku sudah tidak berada di rumah,” ujar Andri.

Selanjutnya, Andri menjelaskan meski pelaku sudah kabur dari kediamannya, anggota tetap melakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka yang disaksikan oleh orang tua tersangka, aparat Desa dan Camat Abung Timur. 

“Setelah kita geledah kediaman tersangka, dari dalam lemari pakaianya kita menemukan sejumlah barang bukti berupa dua paket Sabu-sabu dengan berat kurang lebih sekitar 4 gram, alat hisap sabu, timbangan dan sebagainya,” ungkap Andri.

Saat ini barang bukti telah diamankan aparat di Mapolres Lampung Utara, sementara pelaku yang telah dikantongi identitasnya masih dalam pengejaran petugas. “Barang Bukti sudah kita amankan, sementara TO dalam proses lidik,” tegas Andri. (Zn)