Personil Dim 0411/LT Ikuti Tes Psikologi

31 Maret 2017 - 22:58:09 | 486 | BERITA DAERAH

DL/31032017/Kota Metro

---- Tim penelitian personil (Litpers) Staf Intel Komando Resort Militer (Korem) 043 Garuda Hitam, lakukan Pengambilan data dan pemeriksaan psikologi personel Kodim 0411/LT, pada Kamis 30 Maret 2017, di Aula Sudirman Kodim Setempat.

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas  dilakukan setiap enam bulan sekali atau per smester, hal ini dimaksudkan untuk menjaga dan menstabilkan mental dan psikologi anggota jajaran Korem 043/Gatam agar tetap pada rambu-rambu aturan yang berlaku dalam tubuh TNI AD.
Pasi Intel Kodim 0411/LT Kapten Suprobo mewakili Komandan Kodim 0411/LT Letkol Inf. Jajang Kurniawan, menjelaskan, saat pemeriksaan psikologi Tim Litpers didampingi oleh Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara.

”Pengambilan data dilakukan  terhadap 43 Personel Kodim 0411/LT meliputi Perwira, Bintara ataupun Tamtama yang memiliki tugas kusus seperti Personel pemegang Senjata Api, Jaga Gudang, Ba Fourir, Provost dan Juru Bayar Keuangan,” Jelas Kapten Suprobo.

Tujuan dari kegiatan ini adalah bagi anggota TNI yang  memegang senjata api, apakah masih bisa menjaga kestabilan emosi dalam melaksanakan dinas sehari-hari. Untuk penjaga Gudang dan Juru Bayar apakah masih bisa menjaga kontrol mental dalam menghadapi himpitan dan perkembangan ekonomi saat ini.

Dan para Danramil apakah masih bisa menjadi Komandan, pembina dan motivator bagi anggotanya mengingat perkembangan informasi melalui media elektronik ataupun media informasi bebas bisa mempengaruhi nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI yang menjadi pedoman kehidupan prajurit.

“Sehingga dalam pelaksanaannya serius untuk menjalani pengambilan data dan mengisi angket pertanyaan-pertanyaan yang merupakan uji mental seorang prajurit apakah masih layak memegang suatu jabatan yang menanggung resiko tinggi terhadap kebocoran informasi dan materiil ataupun kelalaian dalam melaksanakannya,” tegasnya. (Igun)