Kualitas Pendidikan Harus Ditunjang Kesehatan

27 Maret 2017 - 14:45:31 | 1566 | BERITA DAERAH

DL/27032017/Bandarlampung

---- Kualitas pendidikan yang bagus harus ditunjang dengan tingkat kesehatan masyarakat yang bagus pula.

“Jangan harap generasi kita cerdas, jika masyarakatnya tidak sehat. Kedepan kegiatan ini tidak hanya akan dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus, namun juga di semua Kabupaten/kota di Provinsi Lampung.” Kata Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, di Lapangan Tangsi, Talang Padang, Tanggamus, Minggu 26 Maret 2017.

Gubernur Ridho mengajak seluruh komponen masyarakat untuk kembali menggalakkan gerakan hidup sehat untuk menjaga generasi penerus saat menghadiri kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

“Provinsi Lampung saat ini tengah mengalami kemajuan pembangunan yang pesat, untuk itu pendidikan dan kesehatan harus diprioritaskan, agar generasi penerus kita dapat menyambut dan memimpin kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung tercinta.” Ujar Ridho Ficardo.

Gubernur Ridho juga menganjurkan gerakan hidup sehat dengan melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit setiap hari, makan buah dan sayuran setiap hari, serta cek kesehatan minimal 6 bulan sekali.

Kegiatan yang diikuti oleh 5 ribu-an peserta dari berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Tanggamus tersebut, Gubernur Ridho mengikuti acara makan buah dan senam bersama.

Selain itu digelar pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan masal, nikah masal, dan pemberian santunan kepada masyarakat.

Untuk santunan, yang diberikan adalah berupa uang Rp1 juta kepada guru Ngaji, Pengelola Jenazah, Penggali Kubur dan Pemandi Jenazah, peserta Sunatan Massal dan Nikah Massal.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo juga melakukan penyerahan bantuan kendaraan roda empat dari Kementerian PP & PA Republik Indonesia kepada Pemkab Tanggamus. (RG)