IMM Metro Gelar Kemah Bakti Mahasiswa

27 Maret 2017 - 14:24:57 | 638 | PENDIDIKAN

DL/27032017/Lampung Tengah

---- Dalam rangka Milad ikatan mahasiswa muhamadiyah (IMM) ke 53, pimpinan cabang IMM menggelar Kemah bakti mahasiswa yang dilaksanakan di Kampung Sidoluhur Kecamatan. Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah 24-26 Maret 2017.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. H. Mustafa, M.H.  Kemah bakti mahasiswa diikuti oleh 75 orang kader IMM yang berasal dari dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro, IAIN Metro, dan Poltekes Metro.

Dalam sambutannya Mustafa menyampaikan apresiasi kepada IMM Metro yang dengan penuh semangat dan gigih dalam melakukan kemah bakti di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini tentunya membangun kesadaran mahasiswa akan pentingnya fungsi dan peran mahasiswa sebagai agent of change,  terutama ikut serta membangun kampung atau desa.

Turut hadir pada acara tersebut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro, Ortom tingkat daerah se-Lampung tengah, Cabang Muhammadiyah se-Lampung tengah, Organisasi Kepemudaan tingkat daerah se-Lampung tengah, Camat Bangun Rejo, Kapolsek Bangun Rejo, Lurah se-Bangun Rejo, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se-Bangun Rejo serta masyarakat Bangun Rejo.

Sementara ketua umum PC IMM kota Metro, Ahmad Fatoni , berharap kegiatan ini dapat menjadi awal perjuangan kader-kader IMM dalam mengimplementasikan nilai-nilai dakwah  di masyarakat.

“Kegiatan kemah bakti mahasiswa ini hendaknya menjadi momen silaturahim yang baik antara mahasiswa dengan masyarakat. Membaur antara yang satu dengan yang lainnya. Sekaligus menjadi sarana dakwah bagi Muhamadiyah Bangunrejo sehingga memberi manfaat yang besar bagi masyarakat luas,” ungkapnya.

Beberapa agenda dalam kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa ini antara lain di isi dengan kegiatan Tabligh Akbar dengan pembicara Ustad. Fath Abu Sofy dari jakarta,  diskusi dan sarasehan, pelatihan pembuatan pupuk organik cair dan pembuatan pakan ternak serta pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis dari tim Rumah Sakit Muhammadiyah Metro. (Igun)