Polisi Grebek Ruko Pemilik Sabu-sabu

23 Maret 2017 - 04:54:03 | 634 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/23032017/Kotabumi

---- Satuan Narkotika Polres Lampung Utara kembali meringkus pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu di Ruko penjual sarana pertanian di Jalan Soekarno-Hatta depan pasar Sentral Kotabumi, Selasa malam 21 Maret 2017.

Andis Asdin (36) pedagang alat-alat pertanian warga Kota Alam, kecamatan Kotabumi Selatan tak dapat berkutik saat anggota Satuan Narkotika Polres Lampung Utara menggerebeknya di ruko miliknya yang berada tepat di depan pasar Sentral Kotabumi. Petugas menemukan paket kecil Sabu-sabu di laci meja kerja yang belum sempat dikonsumsinya.

Sementara itu menurut Kasat Narboka Lampura Iptu. Andri Gustami. SIK menjelaskan, penangkapan pelaku berdasarkan hasil penyelidikan tim Opsnal Satresnarkoba.

Setelah dilakukan pengeledahan di Ruko milik tersangka yakni Toko Tani Sejahtera. Petugas menemukan barang bukti berupa satu paket kecil Sabu-sabu dan seperangkat alat hisap sabu (Bong).

“Setelah dilakukan pengeledahan, petugas menemukan satu paket kecil shabu seharga Rp150 di dalam laci meja kerja tersangka. Tersangka mengaku dia membeli barang haram tersebut sekitar pukul 17.00 Wib yang diantar langsung oleh pelaku lainnya yang identitasnya sudah kita kantongi.” Ujar Andri.

Tersangka dan barang buktinya diamankan petugas Satresnarkoba di Mapolres Lampung Utara guna penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan. Sementara pelaku lainnya sedang dalam pengembangan petugas,” ungkap Andri.

Beberapa hari lalu polisi juga berhasil meringkus bandar besar Sabu-sabu, Arya Kusuma (25) warga d

Desa Pagar, Kecamatan Blambangan Pagar.

Namun saat dilakukan penangkapan, pelaku berupaya membuang barang bukti 27 paket Sabu pecahan 200 dan 300 ribuan yang dibungkus dalam satu plastik klip.

“Saat dilakukan penggerebekan Tersangka sedang bersama tiga rekan lainnya, Sarwani (51) Budiman (34) dan Feri Irawan (24). Tersangka mencoba menghilangkan barang bukti, namun berhasil kita temukan,” jelas Andri.

Selain meringkus tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 27 paket sabu siap edar, Satu plastik klip bungkus sabu. Kini Tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Lampung Utara. (Zan)