Kapolda Berharap MoU Bukan Sekedar Indah di Kertas

19 Maret 2017 - 00:33:05 | 243 | PENDIDIKAN

DL/18032017/Bandarlampung

---- Gubernur  M. Ridho Ficardo memberikan ucapan selamat atas status perguruan tinggi Teknokrat menjadi Universitas Teknokrat Indonesia. “Teknokrat memiliki sangat banyak prestasi, sudah seharusnya menjadi universitas,” katanya.

Lebih lanjut, Ridho mengemukakan, Lampung saat ini sedang mengalami percepatan pembangunan, oleh karena itu harapannya SDM di Lampung harus sudah siap untuk menyambut pertumbuhan pembangunan tersebut.

Ini disampaikan Ridho Ficardo saat menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang percepatan peningkatan mutu pendidikan di Lampung antara Dewan pendidikan Provinsi Lampung Ir Mahfud Santoso, M.M dan Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Sudjarno di Universitas Teknokrat Indonesia, Bandarlampung, Jumat 17 Maret 2017.

“Butuh dukungan semua pihak agar pertumbuhan pembangunan dapat dibarengi dengan peningkatan kualitas SDM, oleh karena itu saya sangat senang dan berterimakasih dengan adanya MoU antara dewan pendidikan Lampung dan Polda Lampung untuk percepatan peningkatan mutu pendidikan di Lampung,” ungkap Ridho.

Gubernur Lampung menjelaskan terkait program pembangunan di Provinsi Lampung yang saat ini tengah dilaksanakan.

“Kedepan saya berharap anak-anak di Provinsi Lampung harus terus dapat kita siapkan dengan bekal ilmu pengetahuan yang baik dalam menyambut pembangunan di Provinsi Lampung, karena jika kita tidak siapkan, saya khawatir pembangunan yang kita lakukan pada hari ini malah akan membahayakan bagi kelangsungan masa depan anak-anak Lampung karena kalah bersaing,” ungkapnya.

“Salah satu indikator penentu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Lampung adalah pendidikan. Saya berpesan kepada para pendidik, pengajar, pemerhati pendidikan dan khususnya Dewan Pendidikan di Provinsi Lampung bahwa salah satu faktor penentu peningkatan mutu pendidikan adalah pemerataan tenaga pendidik, karena berdasarkan data yang ada masih terdapat ketidakmerataan jumlah tenaga pendidik di beberapa wilayah di Provinsi Lampung,” pesannya.

Sementara Ir Mahfud Santoso, M.M mengatakan bahwa Dewan Pendidikan Lampung siap bermitra dengan Polda Lampung demi memajukan pendidikan di Lampung sampai ke pelosok-pelosok Kabupaten/kota.

Dalam kesempatan itu Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs. Sudjarno mengungkapkan bahwa pihaknya punya program Polisi peduli pendidikan yang sudah diterapkan oleh semua jajaran mulai dari Kamtibnas sampai Kapolri. “Polda sudah melakukan pembinaan di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat Paud sampai Perguruan Tinggi.” Tambahnya.

Kapolda berharap MoU ini bukan hanya indah di atas kertas, tapi juga indah dalam implementasinya, karena ini sebagai bagian kepedulian Polda Lampung di provinsi Lampung. (RG)