Anggota Dim 0411/LT Selamatkan Maling Dari Amuk Massa

14 Maret 2017 - 06:02:11 | 66393 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/13032017/Kota Metro

---- Aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) semakin nekat, tiga pelaku curanmor menyatroni rumah Suroto (48) warga bedeng 20 Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah pada, Senin pagi 13 Maret 2017 sekira pukul 07.10 wib.

Modus kawanan pelaku curanmor yang berjumlah tiga orang dengan cara berjalan kaki berkeliling mengintai kendaraan yang terparkir di depan rumah dan kondisi rumah dalam keadaan sepi. Nahas, aksi ketiga kawanan spesialis curanmor kepergok pemiliknya dan seorang pelaku berhasil ditangkap warga dan menjadi bulan-bulanan massa yang kesal dengan perbuatan pelaku. Sedangkan dua pelaku berhasil lolos dari kejaran warga.

Beruntung, pelaku yang belakangan diketahui bernama, Agus Sugiarto warga Pasar Baru Krui Lampung Barat berhasil diselamatkan dari amuk massa oleh anggota TNI dari Kodim 0411/LT Kapten Tubroni, Kapten Rahmat dan Sersan Sudomo Babinsa Koramil Trimurjo Lampung Tengah yang saat itu akan menuju Makodim 0411/LT untuk mengikuti apel.

Ketiga anggota TNI tersebut langsung membawa Agus dan menyerahkannya ke Polsek Trimurjo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Passi Intel Kodim 0411/LT Kapten Suprobo saat dikonfirmasi oleh detiklampung.com membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, kronologis kejadian berawal, Pelaku yg berjumlah tiga orang menurut keterangan warga sekitar berputar-putar di Bedeng 20 dengan berjalan kaki sambil mencari sasaran keluar masuk gang setibanya di depan bengkel milik Suroto pelaku berhenti dan berusaha mengambil sepeda motor Yamaha Jupiter milik  Suroto yang kebetulan parkir di depan rumah sehabis di gunakan mengantar anaknya ke sekolah.

“Ketika itu Suroto ada di dalam rumah dan melihat ada seseorang di dekat sepeda motor miliknya. Awalnya si pemilik mengira pelaku adalah orang yang mau membeli suku cadang motor. Setelah dia amati, ternyata pelaku mengeluarkan kunci leter T dan berusaha menjebol lobang kontak sepeda motor miliknya. Spontan si pemilik meneriaki maling kepada pelaku dan mengundang warga sekitar yang selanjutnya melakukan pengejaran,” jelas Kapten Suprobo. (Igun)