X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Banjir Bandang, Kotabumi Terendam Air 1 Meter

  • dibaca 1418 kali

    DL/07032017/Kotabumi

    ---- Persoalan banjir bukan hanya menjadi masalah di ibukota Jakarta saja, bahkan kini Lampung Utara pun mulai disambangi air bah dari air hujan yang sangat deras di wilayah itu.

    Apalagi musim penghujan seperti ini, curah hujan yang cukup tinggi pada Senin malam 6 Maret 2017, mengakibatkan puluhan rumah warga di Kabupaten Lampung Utara terendam air.

    Sampai Selasa dini hari 7 Maret 2017, di beberapa titik khususnya wilayah Kotabumi, air masih menggenangi rumah warga. Bahkan akibat banjir tersebut beberapa ruas jalan harus ditutup. 

    Malam itu, warga yang menjadi korban banjir sibuk menyelamatkan harta bendanya. Banjir yang terjadi ini merupakan banjir terbesar setahun terakhir. Ketinggian air mencapai sekitar 1 meter.

    Sementara itu pihak pemerintah setempat sejak sebulan lalu telah mendirikan posko pengamanan tepatnya di depan Rumah Makan Taruko Jaya 1. Hal tersebut guna antisipasi banjir musim penghujan ini.

    “Posko ini telah kita siapkan sejak sebulan lalu dengan petugas jaga dari seluruh SKPD secara bergantian,” Ujar Asisten III, Efrizal Arsyad saat meninjau beberapa lokasi banjir.

    Selain itu pemerintah telah banyak memberikan bantuan berupa Sembako, Pakaian, Pengobatan dan sebagainya kepada warga korban banjir.

    “Sebagai langkah awal, setiap curah hujan tinggi seluruh tim bergerak secara cepat ke beberapa titik lokasi rawan banjir. Hal itu guna membantu serta mengevakuasi korban banjir sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkap Efrizal. (zan)

  • Berita Terkait

  • Rumah Mantan Ajudan Bupati Lampura Teredam

    Delapan Rumah Terendam, Sekda Tinjau Lokasi Banjir

    Bupati Respon Positif Laporan dari Medsos

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar