Rumah Mantan Ajudan Bupati Lampura Teredam

07 Maret 2017 - 23:58:18 | 3051 | BERITA DAERAH

DL/07032017/Kotabumi

---- Air hujan memang tak kenal kompromi. Seberapapun tercurah, maka tercurahlah ke bumi dan membasahi bahkan mengaliri, menggenangi setiap yang dilaluinya. Seperti yang terjadi di kawasan Kotabumi Lampung Utara Senin malam 6 Maret 2017.

Hujan yang kurang lebih 3 jam, dengan curah yang cukup tinggi mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kebanjiran.

Dari puluhan warga yang menjadi korban banjir, salah satu diantaranya rumah milik Anggota TNI Kodim 0412, Muskun yang telah cukup lama diperbantukan sebagai ajudan pribadi Bupati Lampung Utara pada era Hairi Fasyah.

Berdasarkan tinjauan di lokasi, air yang cukup deras dengan ketinggian sekitar 1 meter lebih ini, merendam rumah Muskun dan beberapa rumah warga sekitar di jalan Punai Jaya, Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan.

Wargapun tak dapat berbuat banyak, hanya berusaha menyelamatkan keluarganya guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. “Air masuk ke dalam rumah merendam perabotan yang ada, saya juga gak bisa keluar karena air cukup deras,” ujar Muskun via telpon yang masih berada di dalam rumah mengamankan diri di tempat yang lebih tinggi.

Banjir yang melanda beberapa lokasi di kotabumi ini merupakan banjir yang terparah setahun belakangan ini. Meskipun pemerintah telah berupaya dengan berbagai cara guna mengantisipasi terjadinya banjir, namun hal tersebut masih tak mampu mengatasi luapan air jika penghujan datang dengan curah yang tinggi dalam waktu yang cukup panjang.

Warga hanya berharap pemerintah dapat melakukan upaya maksimal agar kedepannya banjir tak lagi menghantui sebagian masyarakat yang berada di lokasi yang selalu menjadi korban kebanjiran.

“Kami hanya meminta upaya pemerintah bagaimana masyarakat yang bermukim dekat dengan bantaran sungai tidak lagi menjadi korban banjir setiap musim penghujan dating,” Harap Muskun. (Zan)