Gubernur Lampung Nonton Drama Tunas Mekar

02 Maret 2017 - 03:14:28 | 378 | SENI & BUDAYA

DL/02032017/Bandarlampung

---- Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengapresiasi berbagai upaya untuk meningkatkan kreativitas dan bakat anak. Salah satunya melalui pentas drama yang digelar SD Tunas Mekar Indonesia Selasa 28 Pebruari 2017 di Taman Budaya Palapa Bandar Lampung. Pentas drama berjudul Asha ini memadukan drama, musik dan tari.

Gubernur menyempatkan diri untuk menghadiri pentas tersebut diharapkan bisa memotivasi seluruh siswa SD Tunas Mekar Indonesia untuk mengasah bakat, displin dan berani tampil di depan publik.

Kelincahan siswa/siswi dalam memerankan drama, mengundang riuh tepuk tangan dan kekaguman penonton yang menyaksikan tampilan seni tersebut.

Selain Gubernur Lampung, juga terlihat Nyonya Fauzi Toha yang juga Ibu kandung Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi, MM mantan Sekda Provinsi Lampung beserta isteri, serta orang tua wali murid dari SD Tunas Mekar Indonesia.

Kepala SD Tunas Mekar Indonesia, PC. J. Prasetya Irianta, S.Fil. M.Pd. menjelaskan Pentas Drama kali ini adalah School Production (SP) hajat tahunan SD Tunas Mekar Indonesia (TMI), kegiatan ini telah ke 13 kali nya dilaksanakan. Drama yang berjudul Asha diperankan oleh 280 siswa/siswi SD TMI. 

Asha adalah bahasa Sanskerta yang berarti delapan mewakili delapan extra subjects yaitu Futsal, Drawing, Scout, Vocal, Violin, Taekwondo, Dance dan Sempoa.

Ditampilkan dalam bentuk drama musik dan tari. Kisah sebuah kerajaan di negeri antah berantah bernama Asha yang dipimpin oleh Raja Bameswara yang memiliki 8 anak dengan keunikannya masing-masing Adidev yang bijaksana, Agni yang pemarah, Akesh yang lembut, Aakil yang pintar, Aakarshan yang atletis, Abbhie yang pemberani, Amod yang selalu riang gembira dan Abhynaya yang senang menari. (humasprov)