Lokakarya Mini Triwulan Dinas Kesehatan Bahas Rencana Kerja

28 Februari 2017 - 02:11:37 | 1806 | KESEHATAN

DL/28022017/Waytuba

---- Menyikapi berbagai tantangan yang ada disetiap tugasnya, secara lintas sektoral oleh Upm Puskesmas Way Tuba diadakan Rapat Koordinasi dan  Loka Karya Mini Triwulan se-Kecamatan Way Tuba, di Aula Puskesmas Way Tuba, Jumat 25 Pebruari 2017.

Tujuannya jelas, untuk mengkaji hasil kerjasama lintas sektoral dan tersusunnya rencana kerja triwulan berikutnya. “Intinya adalah kita adakan sinkronisasi dalam mendukung program kesehatan di daerah ini, yang melibatkan seluruh unsur terkait,” kata Kabid Kesehatan Way Kanan Andi Oktaviadi.

Sedangkan secara khusus membahas masalah dan hambatan guna merumuskan mekanisme atau rencana kerja lintas sektoral berikutnya.

Materi lokakarya berkaitan dengan pelayanan kesehatan masyarakat dan penanganan pasien di kampung-kampung melalui Puskesmas yang ada di kecamatan setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dedi Iskandar, Sekcam Way Tuba, Kepala Puskesmas Way Tuba, Sujatmoko, Koramil dan Kapolsek Way Tuba dan tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Way Tuba.

Pemateri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan. Dari kegiatan ini diharapkan adanya komunikasi yang baik terkait kesehatan masyarakat oleh pemangku kepentingan lintas sektoral yang ada di Kecamatan Way Tuba. (HR)