Ini Titipan Pak Gubernur Buat Mbah Kakung dan Putri

21 Februari 2017 - 02:25:29 | 1782 | BERITA DAERAH

DL/21022017/Pesawaran

---- Hampir semua manusia berharap supaya sehat, bahagia, sejahtera dan panjang umur. Namun tidak semua manusia mendapatkan kesempatan hidup sebagaimana yang dicita citakan tersebut.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni dalam rangka pembinaan Karang Lansia Desa Karang Rejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung pada Minggu 18 Februari 2017 di Balai Desa Karang Rejo.

Sumarju mengatakan bahwa sebagai salah satu wujud penghormatan dan kepedulian Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo kepada para Lansia atas pengabdiannya kepada keluarga dan pemerintah selama ini, maka Gubernur Lampung selalu memberi perhatiannya melalui program nyata untuk kesejahteraan para lansia di Provinsi Lampung.

“Oleh karena itu pak Ridho menitipkan oleh-oleh untuk mbah kakung dan mbah putri anggota Karang Lansia Desa Karang Rejo dengan teriring doa semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan.” Katanya.

Adapun program untuk para lansia di Provinsi Lampung yakni penyantunan melalui panti sosial dan program di luar panti antara lain melalui Karang Lansia, dengan kegiatan antara lain Posyandu lansia, senam lansia, kesenian dan rekreasi lansia.

Disamping itu juga program home care, day care, Asuransi Lansia, Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni milik Lansia dan Penguatan ekonomi produktif untuk keluarga Lansia. 

“Saya berharap kepada Camat dan Kepala Desa untuk dapat mendukung kegiatan karang lansia ini dengan melibatkan peran aktif dari Puskesmas, TP-PKK juga Dinas/Instansi terkait,” katanya.

Sementara Camat Negeri Katon Rohayat mengucapkan terimakasih atas perhatian Gubernur Lampung kepada pada Lansia anggota Karang Lansia di Desa Karang Rejo.

Diharapkan juga program-program lainnya dapat dialokasikan di wilayah Kecamatan Negeri Katon, sehingga desa-desa diwilayah Negeri Katon dapat segera sejajar dengan desa lain yang telah maju.

Rohayat yang baru sebulan ditugaskan sebagai Camat Negeri Katon merasa terharu atas pengabdian dan dedikasi para relawan sosial yang bekerja dengan setulus hati tanpa mendapatkan imbalan yang berarti.

“Kepada para Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan relawan sosial lainnya saya harapkan agar tidak bosan-bosannya berkarya dalam membimbing dan melayani penyandang masalah kesejahteraan sosial karena kegiatan ini sungguh mulia dimata Allah SWT sehingga merupakan lumbung amal ibadah saudara,” harapnya. 

Nampak hadir dalam acara ini Ketua Korwil TKSK Kab. Pesawaran Iman Teguh Rohadi, Ketua Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Pesawaran Irzin Abdullah, TKSK Negeri Katon Sunarto dan juga para PSM diwilayah Kabupaten Pesawaran. (Ppid-Dinsos).