Chrisna Putra: Telkom Harus Ambil Peran Teknologi Ini

15 Februari 2017 - 09:17:55 | 324 | IPTEK

DL/15022017/Bandarlampung

---- Kadis Kominfo Provinsi Lampung, Chrisna Putra menyambut baik peluncuran satelit Telkom 3S yang sukses diluncurkan dari Guiana Space Center di Kourou pada, Selasa 14 Februari 2017 tepat pukul 18.39 waktu setempat.
Menurut Chrisna Putra, peluncuran ini membuktikan bahwa Telkom Indonesia terus menunjukkan progress positif untuk mengawal kemajuan teknologi khususnya teknologi informasi untuk negeri ini.

“Suatu keharusan bahwa kemajuan teknologi harus terus diikuti perkembangannya. Maka dari itu, Telkom sebagai salah satu lembaga yang berkecimpung dalam bidang ini harus memanfaatkan dengan maksimal. Dengan satelit 3S ini, kita menyambut baik dan berharap ada kemajuan teknologi di Indonesia terdampak baik.” Kata Chrisna lewat selulernya, Rabu 15 Februari 2017.

Kominfo Lampung juga akan mengambil peran dalam perkembangan teknologi informasi ini, Terutama dalam pembangunan informasi yang akan mengarah pada pembangunan daerah secara maksimal. “Domainnya kan pada teknologi dan informasi, maka kami akan memanfaatkan segala perkemabngan teknologi di negeri ini untuk diterapkan di provinsi Lampung untuk masyarakat dan daerah,” tambahnya.

Kabar gembira yang disampaikan dari Telkom ini, menurut Chrisna salah satu langkah maju negeri ini dalam satu bidang tertentu, dan seyogyanya diikuti bidang-bidang lainnya.

“Tentu kami berharap Telkom Lampung juga akan memberikan peran yang lebih bersa kepada pembangunan masyarakat dan pemerintah di provinsi Lampung. Itu harapan kami,” ujar Chrisna.

Mantap, Sukses

Seperti dirilis detik.com, para petinggi Telkom, khususnya Direktur Utama Alex J. Sinaga, tak kuasa menahan senyum lebarnya menyaksikan peristiwa yang amat penting ini. Semua bersorak gembira. Seperti melihat kembang api menyala di malam Tahun Baru.

Sekembalinya ke control room, Alex langsung menghampiri detikINET untuk saling berbagi keharuan dan kebahagian. Sambil melakukan tos, ia pun setengah berteriak. “Mantap. Sukses!”.

Wartawan detikINET Achmad Rouzni Noor II bersama CEO Thales Alenia Space Martin van Schaik dan CEO Telkom Alex J. Sinaga.

Hingga berita ini diturunkan, seluruh pihak yang ada di ruang kendali Jupiter masih terus memantau sembari menyaksikan roket sang pembawa satelit Telkom 3S terus menjelajah angkasa.

Sukses Telkom. (don)