Tim Safety Riding Honda di SMA N 3 Balam

11 Februari 2017 - 00:08:24 | 351 | PENDIDIKAN

DL/10022017/Bandar Lampung

---- Pengenalan safety riding sejak usia dini di bangku sekolah merupakan cara terbaik untuk menciptakan pengendara yang bertanggung jawab karena kecelakaan dijalan raya lebih didominasi oleh usia 15 hingga 40 tahun dan kalangan pelajar merupakan remaja-remaja dengan usia labil.

Honda merupakan produsen sepeda motor terbesar didunia yang tidak hanya menjual dan memproduksi sepeda motor, tetapi Honda juga peduli keselamatan dengan slogan No Sale Without Safety.

Karena itulah PT. Tunas Dwipa Matra sebagai main dealer sepeda motor Honda di Lampung selalu gencar memberikan edukasi safety riding kepada para pelajar di jenjang sekolah.

Kali ini tim safety riding PT. Tunas Dwipa Matra menyambangi SMA Negeri 3 Bandar Lampung yang dikenal dengan prestasinya di berbagai bidang akademis, sebagaimana slogannya Kita Berani Itu Baik pada hari Kamis, 9 Februari 2017.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan kegiatan safety riding telah menjadi bagian dari satu misi yang dijalankan Honda dalam rangka melahirkan pengendara yang tertib berlalu lintas. “Melalui kegiatan edukasi safety riding mulai dari jenjang sekolah diharapkan dapat diserap dengan baik oleh para pelajar untuk menjadi bekal dimasa akan datang.” Ungkapnya.

Melalui kegiatan ini siswa-siswi dapat mendapatkan materi yaitu dalam bentuk peragaan tata cara naik sepeda motor untuk pembonceng dan tata tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu, serta pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara terutama Helm bagi pengendara maupun pembonceng. (Adv_NY)