Johan: Cabut Ijin Hotel Untuk Mesum

08 Februari 2017 - 10:09:24 | 1566 | BERITA DAERAH

DL/08022016/Kota Metro

---- Wakil Walikota Metro, Djohan dengan tegas menyatakan akan mencabut ijin usaha hotel atau penginapan yang melanggar ketentuan. Hal ini disebabkan masih banyak hotel kelas Melati atau penginapan yang diduga dijadikan tempat mesum bagi pasangan yang tidak sah.

Dikatakan Djohan, saat melakukan sidak di beberapa Hotel dan penginapan di kota Metro, seperti Gracia, Citra 1, Citra 2 dan Hotel Indah Permai pihaknya mendapati pasangan yang bukan suami istri tinggal dalam satu kamar.

“Ini tidak bisa kita biarkan, satu atau dua kali kita kasih peringatan kepada pengelola, tapi jangan sampai tiga kali terulang kedapatan seperti ini. Saya pastikan akan saya rekomendasikan untuk pencabutan ijin usaha bagi Hotel atau penginapan yang masih membandel,” tegas Djohan.

Upaya pembinaan dan pengawasan akan terus ditingkatkan, salah satu bentuk pembinaan, kata Djohan dengan melakukan kunjungan atau sidak ke Hotel-hotel atau penginapan yang ada. Hal ini juga sebagai upaya pencegahan perbuatan mesum bagi para pengunjung dan tamu Hotel.

“Saya berharap kedepannya pemilik Hotel lebih selektif dalam menerima tamu, seperti meminta identitas tamu KTP, buku nikah jika yang datang berpasangan,” katanya.

Sementara, saat sidak tersebut sedikitnya delapan pasangan tidak sah terjaring razia di Hotel Gracia dan Hotel Citra 1. Dan pasangan yang bukan suami istri tersebut langsung digelandang ke kantor Sat Pol PP guna dimintai keterangan.

Untuk memberikan efek jera pihak Satpol PP melakukan pendataan dan pembinaan serta memanggil pihak keluarga dari pasangan masing-masing. (Igun)