Pospera Lambar Akan Hadirkan Jokowi

17 Januari 2017 - 19:16:05 | 351 | BERITA DAERAH

DL/17012017/Liwa

---- Pengurus Organisasi Massa Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) kabupaten Lampung Barat rencananya akan menghadirkan presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga merupakan Pelindung Pospera Indonesia, untuk hadir dalam kegiatan panen raya kopi tahun ini.

Hal itu disampaikan ketua DPC Pospera Lambar Mulyadi, S.Pd.I saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan deklarasi dan pelantikan dewan pimpinan cabang dan pimpinan anak cabang Pospera 15 kecamatan se Lampung Barat, di GSG Liwa kabupaten Lampung Barat, 16 Januari 2017.

“Kita punya cita-cita bersama pemerintah daerah Lambar untuk dapat menghadirkan bapak Jokowi pada panen raya kopi tahun 2017 ini,” ujarnya.

Ditambahkan Mulyadi, harapan untuk bisa menghadirkan Jokowi tentu saja bukan tanpa alasan, mengingat jokowi merupakan Pelindung Pospera Indonesia, sedangkan bupati Lampung Barat merupakan ketua tim pemenangan pasangan Jokowi-JK di provinsi Lampung saat pemilihan Presiden dua tahun yang lalu.

“Kita akan minta pak Bupati Lambar untuk merealisasikan harapan Pospera Lambar ini, mengingat Lambar merupakan kabupaten penghasil kopi terbesar di Lampung, potensi tersebut butuh perhatian lebih dari pemerintah pusat, dan jika pak Presiden nanti bisa meluangkan waktu untuk datang, tentu saja akan berdampak positif bagi Lampung Barat,” tambahnya.

Pengurus Pospera 15 Kecamatan Dilantik

Pelantikan pengurus Pospera di 15 kecamatan periode 2017-2020 yang ada dilantik oleh Ketua DPD Pospera provinsi Lampung Marsad Jaya, SE, dalam sambutannya Marsad menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus Pospera kecamatan untuk dapat mengawal program pemerintah demi kemajuan dan kesejahteraan warga di Lampung Barat.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran pengurus Pospera di Lambar untuk mengawal program pemerintah daerah lambar demi kesejahteraan warga Lambar,” jelasnya.

Ditambahkannya, Pospera merupakan sebuah organisasi massa yang dilahirkan oleh Presidium Nasional Aktivis 98 (PENA 98) yang mempunyai visi misi menyerap aspirasi rakyat dan Pejuang Rakyat.

“Pospera tidak boleh di manfaatkan untuk kepentingan pribadi, jika ada anggota dan pengurus yang melanggar maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan organisasi yang ada,” tambahnya.

Sementara wakil bupati Lambar Drs. Hi. Makmur Azhari, mewakili pemerintah daerah Lambar menyampaikan bahwa Pospera mempunyai peran penting dalam mengawal program pemerintah daerah Lambar.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus Pospera di tingkat kecamatan, selain itu Pospera mempunyai peran penting dalam mengawal program pemerintah daerah kabupaten Lampung Barat, tujuannya adalah demi kemajuan dan kesejahteraan warga Lambar. Kami sampaikan terima kasih atas peran serta Pospera selama ini,” ungkapnya. (anton)