Jiwa Korsa Dan Cinta Tanah Air, Wajib Bagi Anggota SWKP

15 Januari 2017 - 20:16:09 | 324 | BERITA DAERAH

DL/15012017/Kota Metro


---- Komandan Kodim 0411 Lampung Tengah, Letkol Inf. Jajang Kurniawan sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika menyematkan Badge Saka Wira Kartika Pramuka (SWKP) kepada 200 orang anggota Pramuka SWK baru dari Kwarcab Kota Metro, di lapangan upacara Makodim setempat pada, Minggu 15 Januari 2017.

Dua ratus orang anggota SWKP berasal dari beberapa sekolah yang ada di Kota Metro yaitu SMA Negeri 3 Metro, SMA Negeri 5 Metro dan SMA Taruna Gajah Mada Metro. Kegiatan tersebut turut dihadiri, Kapusdik Kwarcab Metro, Kamabigus SMAN 3, SMAN 5 dan SMA Gajah Mada Metro, Pengurus Mabi SWK Kodim 0411/LT. serta Seluruh Kamabiran jajaran Kodim 0411/LT.

Ketua Majelis Pembimbing SWK, Letkol Jajang Kurniawan mengatakan, penyematan Badge  anggota  SWKP sebagai upaya untuk memupuk jiwa korsa, dapat menjaga kekompakan, dan Kebersamaan serta berjiwa sosial. Selain itu, seluruh anggota SWKP juga diuntut untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan YME serta menumbuhkan rasa tanggungjawab serta wawasan Nusantara dan bela Negara.

“Selain menanamkan jiwa korsa dan bela Negara, Kami juga menanamkan jiwa Kesatria yang berwawasan Nusantara. Nantinya, para anggota Pramuka SWK yang berniat ataupun ingin bergabung menjadi anggota TNI dipersilahkan untuk mempersiapkan diri sedini mungkin dengan mengetahui persyaratan yang dibutuhkan dan meminta panduan serta bimbingan kepada kakak Pembina dari Kodim 0411/LT,” jelas Jajang.

Pada kesempatan itu, kegiatan juga diisi demo keahlian dari para anggota SWKP diantaranya, Demonstrasi PBB, Senam Komando dilanjutkan dengan penanaman pohon dibantaran sungai Bunut. (Igun)