Bupati: RSUD Bob Bazar Jorok dan Kotor

06 Januari 2017 - 05:45:08 | 1004 | KESEHATAN

DL/05012017/KALIANDA

---- Kekecewaan terpancar diraut muka Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum. saat melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda, Kamis 5 Januari 2017.

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jimmy Hutapea, melihat situasi dan kondisi rumah sakit yang menjadi kebangggaan masyarakat Kalianda ini. Namun ternyata mendapatkan kesan lain.

Bupati Lampung Selatan melihat dan merasakan ketidak nyamanan di dalam RSUD Bob Bazar Kalianda. “Baru lewat saja, saya sudah merasakan ketidak nyamanan di sini. Apalagi saya menginap di sini bisa sakit saya.” Ujar Zainudin Hasan.

Menurut Zainudin, kondisi kotor, bau, jorok, rawan maling, kualitas bangunannya pun kurang baik. Memberikan kesan ini tidak dimenej dengan baik dan benar. “Sebab rumah sakit itu harus memberikan kesan sehat, baik situasinya maupun kondisi fisiknya, bukan malah menakutkan dan mengkhawatirkan,” katanya.

Kedepan Zainudin Hasan menginstruksikan agar Rumah Sakit ini ditingkatkan kualitasnya. “Saya minta upayakan segera untuk diurus dengan baik. Tingkatkan kebersihan dan buat suasannya nyaman. Soal kapasitas dan fasilitas harus segera dilengkapi. Tenaga Dokter dan perawat saya minta terus meningkatkan skill.” Tegasnya.

Zainudin juga menekankan dalam pelayanan, keramahan dan senyuman modal utama dalam menghadapi pasien dan keluarga pasien. “Sebab menangani pasien dengan murah senyum, ramah dan sopan akan mempercepat kesembuhan pasien.” Harapnya. (Hrs)