Destinasi Baru Wisata Lampung di Batu Menyan

30 Desember 2016 - 09:05:21 | 1415 | PARIWISATA

DL/30122016/Bandar Lampung

----- Batu Menyan adalah sebuah desa yang diharapkan akan menjadi satu destinasi seksi dalam percaturan pariwisata di Lampung. Dengan potensi air terjun dan air panas, di daerah ini berpotensi untuk arung jeram juga.

Ini terungkap dalam kunjungan Sekretaris Daerah Lampung, Sutono ke kawasan itu, Selasa 27 Desember 2016, bersama ikatan jurnalis provinsi (IJP) Lampung. Pertemuan di alam terbuka ini untuk menindaklanjuti hasil survey di desa binaan wisata beberapa waktu lalu.

Sekda Lampung Sutono, didampingi Kadis Kominfo Sumarju Saeni, serta Camat Teluk Pandan M. Yuliardi atau biasa disebut Aceng, Sekertaris BPMPD Shifa Aini, Kepala Desa Batumenyan Jamaludin, Anggota IJP, Kordinator Tahura Way Sabu Sanal Hadi, Ketua Pokdarwis Andi, serta masyarakat setempat.

Camat Teluk Pandan menyampaikan kegembiraan serta ucapan terimakasih kepada Sekda Lampung serta teman-teman IJP yang telah bersedia hadir dalam rangka membuka destinasi wisata baru seputar Kecamatan Teluk Pandan.

“Semoga stimulan yang diberikan oleh Pemprov Lampung serta teman-teman IJP dapat meningkatkan kemandirian desa serta mengembangkan desa,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama mewakili kepala Tahura (taman hutan rakyat)  Sanal Hadi menerangkan titik lokasi wisata yang akan dikembangkan nantinya meliputi Air terjun dan Arung jeram serta wisata alam lainnya.

“Hasil inventarisasi Resort Way Sabu ada beberapa titik lokasi yang bagus dan menarik, diantaranya Titik Curug, di sini kita bisa buat tempat makan yang diwacanakan pak Sekda tadi, kemudian ada beberapa air terjun di atasnya serta air panas,” jelasnya.

Senada dengan Camat, Jamaludin selaku Kepala Desa Batumenyan mengatakan bahwa apa yang telah direncanakan ini kiranya dapat terealisasi serta Pemprov dapat mensupport. “Saya berharap ini akan menjadi kenyataan, terhadap segala aspek terkait pariwisata seputar Pesawaran khususnya di Desa Batumenyan ini,” katanya.

Sementara itu Ketua kelompok sadar wista (Pokdarwis) menginginkan agar destinasi Air Terjun Way Sabu ini boomingnya seperti wisata Puhawang. “Kalo bisa harapan kita, inginnya air terjun di Way Sabu ini nanti terkenalnya seperti wisata pulau Puhawang,” ujarnya. (zai)